Gamer Indonesia Sudah Bisa Diunduh Game PUBG Mobile Lite di Play Store

Pada Agustus 2018, Tencent dikabarkan tengah menggarap PUBG Mobile Lite. Setelah menanti hampir satu tahun lamanya, game versi ringan dari PUBG

Gamer Indonesia Sudah Bisa Diunduh Game PUBG Mobile Lite di Play Store
infokomputer.grid.id
Gamer Indonesia Sudah Bisa Diunduh Game PUBG Mobile Lite 

POSBELITUNG.CO - Pada Agustus 2018, Tencent dikabarkan tengah menggarap PUBG Mobile Lite. Setelah menanti hampir satu tahun lamanya, game versi ringan dari PUBG Mobile itu akhirnya sudah tersedia dan sudah bisa diunduh oleh pengguna Android di Indonesia.

PUBG Mobile Lite dirilis Tencent agar pemilik perangkat dengan spesifikasi rendah -misalnya model lawas atau ponsel low-end- juga bisa berburu "Chicken Dinner" dalam permainan yang tengah digandrungi ini.

Game PUBG Mobile Lite sendiri dirancang sedemikian rupa agar dapat berjalan pada perangkat meski dengan RAM di bawah 2 GB.

PUBG Mobile Lite sudah tersedia di toko aplikasi Android Google Play Store setidaknya sejak tanggal 25 Juli lalu.

Dalam kurun waktu beberapa hari saja, game ini sudah diunduh lebih dari 500.000 kali oleh para pengguna.

Untuk mengunduh PUBG Mobile Lite, ruang penyimpanan yang mesti disediakan di ponsel adalah sekitar 400 MB hingga 500 MB.

Agar game menjadi lebih ringan, Tencent tentu memangkas sejumlah fitur dan meminimalkan mode permainan pada PUBG Mobile Lite ketimbang PUBG Mobile versi reguler.

Perbedaan pertama adalah ukuran peta wilayah permainan yang dibuat jauh lebih kecil ketimbang versi regule, agar perangkat tak terbebani oleh pemrosesan grafis yang terlalu berat.

Jika peta PUBG Mobile reguler bisa mencapai ukuran 8 km x 8 km, maka PUBG Mobile Lite hanya menggunakan ukuran 2 km x 2 km saja.

Dengan demikian, lokasi pun akan berkurang dan pertempuran berjalan lebih cepat.

Perbedaan lainnya adalah jumlah pemain yang dapat ditampung dalam satu permainan. Pada PUBG Mobile versi reguler, jumlah pemain bisa mencapai 100 orang dalam satu babak.

Namun PUBG Mobile Lite hanya dapat menampung maksimal 40 pemain saja. Alasannya agar PUBG Mobile Lite tak membebani kapasitas RAM sehingga permainan tetap bisa berjalan dengan lancar meski memori utama ponsel hanya 2 GB.

Selain kedua perbedaan di atas, Tencent juga membedakan server permainan antara PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile versi reguler. Alhasil, pemain kedua game ini tidak akan dapat saling terhubung atau bertemu.

Meski demikian, game PUBG Mobile Lite tentu masih layak dicoba. Terutama bagi pemilik ponsel dengan spesifikasi rendah.


 

Editor: khamelia
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved