VIDEO : Perkuat Pendidikan Karakter Kemendikbud Gelar Bimtek di Belitung

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari pengawas sekolah dan kepala sekolah yang ditunjuk dan dipilih oleh Dinas Pendidikan ...

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengadakan bimbingan teknis pengimbasan program penguatan pendidikan karakter (PPK) terintegrasi satuan pendidikan aman bencana (SPAB) di SMP Negeri 2 Tanjungpandan, Jalan Kapten Saridin, Tanjungpandan, Selasa (30/7/2019).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari pengawas sekolah dan kepala sekolah yang ditunjuk dan dipilih oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung.

Bimtek ini pun akan dilakukan selama empat hari yakni pada 30 Juli-2 Agustus 2019.

Pemberian materi juga akan disampaikan dua fasilitator daerah yakni Iskamil dan Rahayuni yang sebelumnya sudah mengikuti bimtek dan dinyatakan lulus oleh Kemendikbud.

Juga dipandu oleh fasilitator nasional, Niki Noberta sebagai penjaminan bahwa mutu bimtek telah sesuai dengan arah tujuan.

Kasi Program Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI Sabura Su'ud Putra mengatakan keseriusan Kemdikbud dalam penerapan PPK ini pun telah diwujudkan melalui sosialisasi dan bimbingan teknis di ratusan sekolah di kabupaten/kota secara bertahap mulai 2016 lalu.

"Urgensi penguatan karakter bangsa melalui budi pekerti dan pembangunan karakter peserta didik sangat penting karena gerakan penguatan karakter adalah fondasi dan ruh utama pendidikan. Karena negara tidak hanya butuh orang yang cerdas, tapi juga membutuhkan orang yang berkarakter," tuturnya.(Posbelitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved