Ada dua Opsi Jalan Penghubung Antara Desa Senyubuk dengan Desa Kelubi

Guna mendukung rencana pembangunan jalan penghubung antara Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit dan Desa Kelubi Kecamatan Manggar

Ada dua Opsi Jalan Penghubung Antara Desa Senyubuk dengan Desa Kelubi
Pos belitung/Suharli
Kepala Desa Senyubuk, Annasrul Hakim, Rabu (31/7/2019) 

Ada dua Opsi Jalan Penghubung Antara Desa Senyubuk dengan Desa Kelubi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Guna mendukung rencana pembangunan jalan penghubung antara Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit dan Desa Kelubi Kecamatan Manggar, Kepala Desa Senyubuk, Annasrul Hakim mengatakan ada dua opsi jalan penghubung yang bisa dipilih untuk pembangunan jalan.

Menurut Annas dua opsi jalan tersebut yakni jika menggunakan kawasan Area Pengguna Lain (APL)

"Menggunakan jalan tepi APL, tetapi kalau mau tembak lurus jalannya tetap harus menembus hutan lindung, yang mana harus mengurus ijin pinjam pakai terlebih dahulu ke Provinsi sampai ke kementrian," katanya.

Ia mengatakan survei jalan sudah dilaksanakan pada Sabtu (27/7/2019) lalu bersama tim provinsi, tahapan selanjutnya dikatakan Annas mungkin penghitungan perkiraan anggaran pembangunan jalan sesuai kilometer antara desa Senyubuk dan Desa Kelubi, dimana panjang jalan bila melalui APL jarak panjang jalan sekitar 20 kilometer dan jika menebovos hutang lindung jaraknya sekitar 16 kilometer.

"Insya Allah mungkin 2020 Provinsi bisa memasukan ke anggaran mereka, saat ini masih dalam rencana saja, tetapi jalan sudah di survei oleh kehutanan provinsi, PU provinsi, dan Kabiro Provinsi," ujar Annas saat ditemui usai mengikuti pelantikan BPD di Kantor Bupati Belitung Timur. Rabu (31/7/2019).

Posbelitung.co, Suharli

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved