Berita Belitung

Blogger Teras Belitong Prediksi Honda ADV Bakal Sukses di Pasar Roda Dua Belitung

ADV pun diprediksi bakal menjadi pesaing berat di kalangan motor bermesin 150 CC

Blogger Teras Belitong Prediksi Honda ADV Bakal Sukses di Pasar Roda Dua Belitung
posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Honda ADV yang baru saja tiba di Asia Surya Perkasa, Jalan Sudirman, Pangkalalang, Tanjungpandan, Rabu (31/7/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kedatangan Honda ADV di Asia Surya Perkasa Jalan Sudirman, Pangkalalang, Tanjungpandan disambut baik. Menurut Blogger Roda Dua Teras Belitong Agus Syafiudin tampilan produk terbaru Honda menjadi kekuatan dan daya tarik ADV.

Bahkan ia berani bilang bahwa ADV menjadi satu di antara masterpiece Honda di 2019 ini.

"Kalau dulu ada CBR 250RR, kalau ini ADV 150. Desainnya sama persis dengan Honda ADV 750 jadi tidak ada yang dibuang. Walau ada penyesuaian di beberapa bagian seperti whinseel naik, bagasinya agak beda, sama belakangnya X ADV 750 monoshock, kalau ini dual shock tapi ini keren pakai tabung," ujarnya, Rabu (31/7/2019).

Ia menjelaskan, shockbreaker ganda bahkan pakai tabung ini memiliki fungsi lebih baik ketimbang yang tanpa tabung. Sehingga saat rebound (goncangan) akan cepat diredam, jadi pas tikungan akan lebih stabil.

ADV pun diprediksi bakal menjadi pesaing berat di kalangan motor bermesin 150 CC. Ditambah pasar roda dua di Belitung memang unik karena motor berukuran besar justru lebih laku ketimbang motor berukuran kecil. Sehingga ini memang anomali dengan pasar nasional.

Honda ADV yang baru saja tiba di Asia Surya Perkasa, Jalan Sudirman, Pangkalalang, Tanjungpandan, Rabu (31/7/2019).
Honda ADV yang baru saja tiba di Asia Surya Perkasa, Jalan Sudirman, Pangkalalang, Tanjungpandan, Rabu (31/7/2019). (posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

"Tentu kalau saya prediksi ADV bakal sukses, ini tercermin dari GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019, ADV ini laku sekitar 1800-an unit dalam waktu sepekan. Tinggal bagaimana promosinya saja, karena motor ini siap laku tinggal membooming-kannya saja. Bisa dibilang matic-nya laki, tapi kalau cewek yang pakai tetap bisa terlihat keren," tuturnya.

Lebih lanjut, kata Agus dengan pendahulunya Honda PCX, ADV ini tidak saling menggantikan, justru akan saling melengkapi. Kalau yang suka tampilan elegan dalam kota, PCX lebih worth (layak). Tapi kalau yang suka perjalanan jauh dan melewati jalan yang kurang bagus, ADV lebih maskulin.

"Kalau jalanan di Belitung, ADV ini layak banget karena kondisi jalanan tanah atau aspal tetap oke, apalagi dengan shockbreaker belakang plus tabung pasti akan lebih baik, harus dicoba sih kalau mau membedakannya," tutur dia.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved