Pemutakhiran Data, 20 Kotak Suara Hasil Pemilu 2019 di Buka KPU Beltim

Untuk kesekian kalinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur (Beltim) kembali membuka kotak suara hasil Pemilu 2019, bertempat di Gudang KPU

Pemutakhiran Data, 20 Kotak Suara Hasil Pemilu 2019 di Buka KPU Beltim
Istimewa dok KPU Beltim
Komisioner KPU Belitung Timur beserta Staf Saat membuka kotak suara hasil Pemilu 2019, disaksikan Bawaslu Beltim dan perwakilan Parpol. Rabu (31/7/2019) 

Pemutakhiran Data, 20 Kotak Suara Hasil Pemilu 2019 di Buka KPU Beltim

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Untuk kesekian kalinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur (Beltim) kembali membuka kotak suara hasil Pemilu 2019, bertempat di Gudang KPU Beltim.

Sebanyak 20 kotak suara di buka guna mengambil beberapa dokumen C7 Daftar Pemilih Khusus (DPK) untuk kepentingan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

"Kami hari ini dalam rangka pemutakhiran data pemilih berkelanjutan terkait daftar pemilih khusus yang kemarin sudah menggunakan hak pilihnya pada pemilihan legislatif dan Pilpres," ujar Ketua Komisioner KPU Beltim Rizal, Rabu (31/7/2019).

Menurut Rizal pembukaan kotak dilakukan karena ada beberapa PPS yang ada lokasinya di TPS belum lengkap data pemilih khusus.

"Ini cara kami untuk mencari kembali dan melengkapi data pemilih khusus yang sudah kami susun. Memang ada kekurangan. Kekurangan itu yang kami cari, kami lengkapi dalam proses kedepan terkait DPK," kata Rizal.

Rizal menjelaskan, Divisi yang paling memerlukan data adalah perencanaan dan data. Kegunaan data ini adalah memastikan pemilih baru yang baru memilih atau pemilih baru pindah ke Kabupaten Beltim dan ber-KTP elektronik khusus Beltim.

"Data ini merupakan data pemutakhiran pemilih berkelanjutan yang akan digunakan pada saat Pilkada 2020 akandatang. Hari ini ada sebanyak 20 kotak yang kami buka, ," beber Rizal.

Posbelitung.co/suharli

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved