Berita Belitung

Dindikbud Belitung dkan Atur Waktu Berdagang, Pedagang di Gedung Nasional Dilarang Jual Minol

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung, selain melakukan penataan terhadap pedagang yang berjualan di Halaman Gedung Nasional

Dindikbud Belitung dkan Atur Waktu Berdagang, Pedagang di Gedung Nasional Dilarang Jual Minol
Posbelitung/Disa Aryandi
Suasana pedagang di Gedung Nasional Tanjungpandan, Rabu (31/7/2019 

POSBELITUNG.CO-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung, selain melakukan penataan terhadap pedagang yang berjualan di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Kamis (1/8/2018), akan melakukan pendataan terhadap waktu berdagang nantinya akan dilakukan pengaturan. 

Namun untuk waktu tersebut nanti, Dindikbud Kabupaten Belitung akan melakukan rapat dengan Lurah, RT, RW, dan tokoh masyarakat setempat.

"Kami meminta masukan kepada mereka waktu yang pas nya pada jam berapa sampai jam berapa, jangan sampai nanti ada yang berjualan sampai pagi. Terus pedagang disitu juga kami minta agar menjaga kebersihan sampah, pedagang harus terlibat aktif terkait sampah ini, termasuk pemakaian plastik itu kalau bisa dikurangi," kata kKpala Dindikbud Kabupaten Belitung Paryanta kepada Posbelitung.co, Kamis (1/8/2019). 

Namun yang paling dilarang, lanjut dia, pedagang tidak dibolehkan untuk menjual minuman beralkohol (minol) dan tidak ada istilah berjual lapak. Seluruh pedagang yang kini sudah berdagang di Halaman Gedung Nasional ini, dalam waktu dekat akan dipanggil.

"Sambil menunggu tenda itu nanti. Nah untuk penataan deretannya tetap seperti sekarang ini, dan tidak boleh maju kedepan. Kalau maju kedepan, kami sudah bekerjasama dengan Satpol PP untuk penertiban nantinya," tegas Paryanta. (Posbelitung.co/Disa Aryandi) 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved