Nama Putra Sulungnya Masuk Bursa Wali Kota Solo, Jokowi Sebut Begitu Saja Kok Pada Heboh

Digadang-gadang masuk dalam survei bursa calon Wali Kota Surakarta di Pilkada Serentak 2020, Gibran Rakabuming Raka, menempati posisi ked

Nama Putra Sulungnya Masuk Bursa Wali Kota Solo, Jokowi Sebut Begitu Saja Kok Pada Heboh
Biro Pers Istana
Presiden Joko Widodo mendampingi putranya Gibran Rakabuming Raka dan menantunya Selvi Ananda dalam acara tujuh bulanan, Sabtu (26/12/2015) 

POSBELITUNG.CO-- Digadang-gadang masuk dalam survei bursa calon Wali Kota Surakarta di Pilkada Serentak 2020, Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo menempati posisi kedua dari sejumlah tokoh yang disurvei.

Menanggapi hal itu, Gibran mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang memilih namanya. Bahkan dirinya  meminta untuk dikabari jika pendaftaran calon Wali Kota Solo telah dibuka.

"Kalau pendaftarannya sudah dibuka, silahkan kabari saya," kata Gibran, seperti dilansir Kompas TV mengutip Tribun Jateng.

Menanggapi  nama putra sulungnya masuk bursa pemilihan Wali Kota Solo,  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak ambil pusing. Dia justru ingin menyerahkan sepenuhnya kepada Gibran untuk bersikap.

//

"Ada survei begitu saja kok pada bingung, heboh. Kalau saya, serahkan kepada anaknya, Mas Gibran," kata Jokowi ketika ditemui seusai santap siang di Rumah Makan Mbah Karto Tembel, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (28/7/2019).

Jokowi menyampaikan, tugas dirinya sebagai orang tua memberikan dukungan atas apapun yang hendak dijalankan sang anak.

//

Hanya saja ia mengingatkan apapun jalan karier atau pilihan yang ditempuh hendaknya selalu disertai kemandirian dan tanggung jawab.

"Saya paksa kalau nggak mau bagaimana? Itu demokratis. Silakan, yang paling penting di setiap jabatan apapun, di setiap karir apapun, yang paling penting tanggung jawab. Kemandirian dan tanggung jawab, itu saja," tegas Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cucunya, Jan Ethes, turun dari mobil sesampainya di Rumah Makan Mbah Karto, Sukoharjo, Minggu (28/7/2019). TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cucunya, Jan Ethes, turun dari mobil sesampainya di Rumah Makan Mbah Karto, Sukoharjo, Minggu (28/7/2019). TRIBUNSOLO.COM/AGIL TRI (Tribunsolo.com/Agil Tri)

Gibran yang saat itu mendampingi Jokowi mengatakan berterima kasih atas pandangan positif yang diberikan masyarakat Surakarta melalui survei tersebut.

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved