Pemkab Belitung Pasang 74 Bendera Merah Putih di Halaman Kantor, Ternyata Ini Alasannya

Terdapat 74 bendera merah putih, kamis (1/8/2019) pagi dipasang oleh pegawai Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab)

Pemkab Belitung Pasang 74 Bendera Merah Putih di Halaman Kantor, Ternyata Ini Alasannya
Pos Belitung/Disa Aryandi
Sebanyak 74 bendera merah putih di halaman kantor Bupati Belitung, kamis (1/9/2019) terpasang. 

Pemkab Belitung Pasang 74 Bendera Merah Putih di Halaman Kantor, Ternyata Ini Alasannya

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Terdapat 74 bendera merah putih, kamis (1/8/2019) pagi dipasang oleh pegawai Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung di bagian halaman depan kantor Bupati Belitung.

Kenapa jumlah bendera tersebut harus 74?, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Sarana dan Prasarana Bagian Umum Setda Pemkab Belitung T Jati Briantoro mengatakan, bahwa pemasangan jumlah itu setiap tahun selalu di sesuaikan dengan usia tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

"Jadi kami menyesuaikan dengan tahun kemerdekaan, kalau tahun ini ke 74 jadi ada 74 bendera merah putih yang kami pasang disini (halaman kantor Bupati Belitung). Kalau tahun kemarin ke 73, jadi jumlah bendera nya juga 73," kata T Jati kepada posbelitung.co, Kamis (1/8/2019).

Kata Jati, jumlah bendera tersebut disesuaikan dengan usai kemerdekaan Republik Indonesia, lantaran sudaj menjadi tradisi Pemerintah Kabupaten Belitung sejak dahulu. Sehingga tidak begitu sulit untuk penerapan atau pemasangan jumlah bendera merah putih dari tahun ke tahun.

"Jadi kami mengikuti yang lama saja. Ya paling hanya menambah lubang saja untuk meletakan tiang bendera nya. Tapi yang lama kan masih ada, jadi tinggal pasang saja, cuma untuk tahun ini banyak lubang yang tertutup, jadi harus buat lubang baru," ujarnya.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun 2019, suasana di Kantor Bupati Belitung, kamis (1/8/2019) sedikit berbeda dari biasa nya.

Bagian halaman depan kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Belitung itu dihiasi dengan puluhan bendera merah putih. Terdapat sekitar 10 orang pegawai Bagian Umum Setda Pemkab Belitung secara bersama - sama memasang bendera tersebut.

Terhitung ada 74 bendera merah putih yang berderet dipinggir halaman yang biasa digunakan untuk upacara tersebut. Jarak antara satu bendera dengan bendera lain, hanya sekitar satu meter.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved