Berita Belitung

Sewa Lapak di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan Dihitung Permalam, Ini Dia Besarannya

Selama ini untuk sewa menyewa lapak dihalaman Gedung Nasional Tanjungpandan tersebut sudah berjalan.

Sewa Lapak di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan Dihitung Permalam, Ini Dia Besarannya
Posbelitung/Yuranda
Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Paryanta 

POSBELITUNG.CO-- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung Paryanta mengatakan, selama ini untuk sewa menyewa lapak dihalaman Gedung Nasional Tanjungpandan tersebut sudah berjalan.

Permeter sesuai dengan peraturan Bupati Belitung yaitu sebesar Rp 2.500, untuk satu malam.

Diperkirakan, sewa tempat berdagang disitu apabila kurun satu bulan yaitu sekitar Rp 300.000. Tentunya itu sejak bulan Maret 2019 kemarin sudah menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kalau berjalannya sudah dari Januari 2019 kemarin, tapi efektif nya sejak bulan Maret 2019. Pedagang yang lama sudah terdaftar itu sekarang ada 17 orang, dan ada 4 orang lagi tapi masih bayang-bayang istilahnya," jelas Paryanta kepada Posbelitung.co, kamis (1/8/2019).

Untuk ukuran satu kapling di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan ini, yaitu berukuran 2 meter kali 2 meter. Namun maksimal pedagang bisa menyewa lapak ditempat tersebut, hanya dua kapling saja yaitu 4 kali 4 meter.

Selain itu, Paryanta juga meminta kepada pedagang agar tidak meletakan gerobak dagangan di belakang panggung Gedung Nasional Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, maupun meninggalkan gerobak dagangan di lokasi berjualan.

"Kalau sudah selesai, jangan ditinggal disitu, bawa pulang kerumah atau kalau susah diletakan dibelakang Gedung Nasional, yang penting halaman itu tidak kumuh. Ya ini bisa dibilang jadi alun-alun atau untuk masyarakat berkumpullah," kata Paryanta. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved