Kisah Penjual Bendera Musiman di Kota Manggar

Pedagang bendera serta pernak-pernik kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mulai bermunculan di beberapa sudut kota Manggar.

Kisah Penjual Bendera Musiman di Kota Manggar
posbelitung/suharli
Acung penjual bendera musiman di jalan Gajah Mada, samping terminal Manggar. Jumat (2/8/2019) posbelitung/suharli 

Kisah penjual Bendera Musiman di Kota Manggar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pedagang bendera serta pernak-pernik kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mulai bermunculan di beberapa sudut Kota Manggar.

Pedagangan musiman ini rata-rata berasal Jawa barat, Wahyudin (34) atau akrab disapa Acung tidak pernah melewatkan momen musiman ini.

Pria asal Garut ini rutin datang Ke Belitung Timur menjajakan bendera serta pernak-pernik hari kemerdekan RI setiap tahunnya.

Dia menceritakan ditempat asalnya ada beberapa konveksi Bendera, warga kampungnya pun ketika jelang peringatan Hari Kemerdekaan berbondong-bondong merantau guna menjual bendera dan pernak-pernik Hari kemerdekaan.

Acung membuka lapak dilokasi yang sama sejak 2011 lalu, tepatnya dijalan seputaran Jalan Gajah Mada, dekat terminal Manggar.

Harga yang ditawarkannya pun bervariasi mulai Rp 10ribu sampai dengan Rp 350 ribu.

Acung datang ke Beltim bersama dengan adiknya, untuk penjualan tahun ini Dia mengaku masih sepi tidak seperti dua tahun kebelakang.

"Yang beli biasanya warga sekitar, ada juga dari pemda," ujar Acung.

Acung membawa bendera dan pernak-pernik sebanyak 40 kodi yang mana sudah dikirimkan dia terlebih dahulu sebelum dia ke Beltim.

Dia pun sempat mengeluh kan biaya pengiriman dan transport saat ini sudah jauh melabung, sementara untuk harga dia masih mempertahankan dengan harga jualan tahun lalu.

Selama berjulan di Beltim Acung mengaku menumpang tidur di conter hp temannya yang sudah sebelas tahun kenalnya dari awal dia berjualan di Beltim.

Posbelitung.co/suharli

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved