Terima Amnesti, Baiq Nuril akan Bertemu Langsung dengan Presiden Jokowidodo

Perjuangan Baiq Nuril Maknun untuk mendapatkan keadilan sungguh berliku dan perjuangan panjang

Terima Amnesti, Baiq Nuril akan Bertemu Langsung dengan Presiden Jokowidodo
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Baiq Nuril Maqnun seusai mengikuti Rapat Pleno Komisi III, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Perjuangan Baiq Nuril Maknun untuk mendapatkan keadilan sungguh berliku dan perjuangan panjang. Kini ia tinggal upaya terakhir berjuang mendapatkan amnesti dari Presiden Joko Widodo.

Terakhir Baiq Nuril diputus oleh Mahkamah Agung dinyatakan terbukti bersalah mentransfer/mentransmisikan rekaman percakapan dengan mantan atasannya berinisial M saat Baiq Nuril menjadi staf honorer di SMAN 7 Mataram.

Padahal Baiq Nuril merekam percakapan dengan bekas atasannya di SMAN 7 Mataram berinisial M untuk membela diri. M, disebut Baiq Nuril, serung menelepon dirinya dan berbicara cabul.

Kini kabar gembira bagi Baiq Nuril, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) mengenai pemberian amnesti bagi Baiq Nuril Maknun.

Dengan terbitnya amnesti ini, maka Nuril yang sebelumnya divonis Mahkamah Agung (MA) melanggar UU ITE pada tingkat kasasi, bebas dari jerat hukum. Keppres tersebut baru saja ditandatangani oleh Presiden pada Senin (29/7/2019) pagi tadi.

Bahkan rencananya Baiq Nuril akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (2/8/2019).

Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum Nuril yang menyatakan Nuril sudah terbang ke Jakarta dari rumahnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Iya (diundang ke Istana), siang ini langsung ke Jakarta," kata salah satu kuasa hukum Nuril, Aziz Fauzi saat dikonfirmasi.

Aziz menyatakan Nuril diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun terkait agenda pertemuan, ia  belum mengetahuinya secara detail apakah akan menerima salinan Keputusan Presiden (keppres) amnesti Baiq Nuril atau tidak.

"Belum tahu, karena Menkumham juga agendakan penyerahan Keppresnya hari Senin," ujarnya.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved