VIDEO : Puluhan Alat Tangkap Tidak Ramah Lingkungan di Belitung Dimusnahkan

Ada puluhan alat tangkap perikanan tidak ramah lingkungan, Jumat (2/8/2019) dimusnahkan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Belitung.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ada puluhan alat tangkap perikanan tidak ramah lingkungan, Jumat (2/8/2019) dimusnahkan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Belitung. Pemusnahan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Idamsyah.

Alat tangkap tersebut dimusnahkan, dengan cara dibakar. Terdapat 20 unit alat tangkap perikanan secara keseluruhan di musnahkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

"Delapan unit alat tangkap bubu gamat dan 12 unit nya alat tangkap trawl yang di musnahkan ini. Ini hasil tangkapan dinas kami bekerjasama dengan Satpol Air dan pengawas perikanan," ungkap Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Idamsyah kepada posbelitung.co, jumat (2/8/2019).

Untuk alat tangkap bubu gamat, kata dia, alat tangkap tersebut sebelumnya beroperasi di perairan Teluk Balok, Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung pada awal tahun 2019 kemarin.

Sedangkan untuk 12 unit trawl mini, semula beroperasi di Teluk Berang, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

"Itu (trawl) sudah ada disini sejak dua tahun lalu, dan ini hasil pengamanan dengan tim juga sewaktu itu. Nah kedepan kami akan terus melakukan pengawasan bersama instansi vertikal lainnya," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved