Breaking News:

Bocoran Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK di Belitung, Ini Formasi yang Banyak Dibutuhkan

Kabupaten Belitung sudah melakukan pengusulan terhadap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pendaftaran PPPK/P3K

Pos Belitung/Disa Aryandi
H MZ Hendra Caya 

Bocoran Kuota Penerimaan CPNS dan PPPK di Belitung, Ini Formasi yang Banyak Dibutuhkan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kabupaten Belitung sudah melakukan pengusulan terhadap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K/PPPK).

Ada 1.204 formasi sebelumnya di usulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Usulan tersebut sudah di sampaikan pada pertengahan bulan Juni 2019 mendatang dan Pemerintah Kabupaten Belitung, sudah melakukan pembahasan tentang kuota penerimaan CPNS dan PPPK tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya mengatakan, dari usulan 1.204 formasi, baik untuk CPNS dan PPPK ini, Kabupaten Belitung hanya mendapatkan 311 formasi dari hasil pembahasan.

"Tapi itu bisa berubah, karena baru ber sifat sementara saja dan belum ada penetapan dari Kemenpan RB maupun BKN," ungkap Hendra Caya kepada Posbelitung.co, sabtu (3/8/2019).

Walaupun kuota formasi sementara itu sudah ada, tapi untuk jadwal penerimaan terhadap CPNS dan PPPK tersebut belum bisa dipastikan pada bulan berapa, lantaran masih menunggu info lebih lanjut dari pihka Kemenpan - RB.

"Itu yang di setujui sementara ini kemarin dari Kementerian, yaitu tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga medis. Nah untuk CPNS itu semua nya ada 149 formasi dan PPPK itu ada 162 formasi," ujarnya.

Rincian formasi tersebut yaitu, untuk CPNS tenaga guru yaitu 81 formasi, tenaga kesehatan 35 formasi dan tenaga teknis 33 formasi. Sedang untuk PPPK yaitu tenaga guru 98 formasi, tenaga kesehatan 61 formasi dan tenaga teknis 3 formasi.

"Kalau kalau di gabung, tenaga guru itu 179, tenaga kesehatan 96, dan tenaga teknis 36. Tapi kuota ini hanya bersifat sementara, dan bisa bertambah maupun berkurang nantinya, ya menunggu penetapan saja secara pastinya," pungkasnya.

Halaman
123
Tags
PPPK
P3K
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan Saputra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved