Bupati Belitung Pastikan Ada Penerimaan CPNS Tahun 2019 Ini

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), sabtu (3/8/2019) memastikan ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2019 ini

Bupati Belitung Pastikan Ada Penerimaan CPNS Tahun 2019 Ini
dok pos belitung
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem). 

Bupati Belitung Pastikan Ada Penerimaan CPNS Tahun 2019 Ini

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), sabtu (3/8/2019) memastikan ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2019 ini.

Kepastian tersebut pula, setelah orang nomor satu di Kabupaten Belitung itu melakukan pembahasan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penerimaan seleksi CPNS ini dipastikan pula, lantaran selama ini moratorium terhadap penerimaan CPNS tersebut terbilang cukup lama. Sejak lima tahun belakangan, penerimaan baru dilakukan kembali pada akhir 2018 lalu.

"Tapi itu bukan hanya Belitung saja, tapi seluruh daerah di Indonesia. Nah tahun ini (2019) ada lagi nanti dan kami sudah bertemu dengan pihak Kemenpan RB untuk membahas ini selasa kemarin," kata Sanem kepada posbelitung.co, sabtu (2/8/2019).

Selain CPNS, kata Sanem, pada tahun ini, terdapat pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K/PPPK). Penerimaan pegawai tersebut dipastikan bersamaan dengan penerimaan CPNS.

"Hanya saja nanti, kategori nya yang berbeda. Apa lagi setiap tahun itu ada pengurangan terhadap CPNS, karena pensiun. Belum lagi, untuk tenaga guru banyak sekali pengurangan nya, karena pensiun dan segala macam," ujarnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Tags
cpns
Sanem
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved