Advertorial

Bupati Belitung Yakin Event Tahun Depan Makin Meriah

Event BPJS Ketenagakerjaan Geopark Belitong International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 resmi berlangsung di Tanjung Kelayang

Bupati Belitung Yakin Event Tahun Depan Makin Meriah
Posbelitung.co
Event BPJS Ketenagakerjaan Geopark Belitong International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 resmi berlangsung di Tanjung Kelayang, Jumat (2/8). Acara ini pun secara resmi dibuka oleh Bupati Belitung, H Sahani Saleh, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fattah dan Perwakilan Kementerian Pariwisata, Larasati ditandai dengan pemukulan rebana. 

POSBELITUNG.CO - Event BPJS Ketenagakerjaan Geopark Belitong International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 resmi berlangsung di Tanjung Kelayang, Belitung, Jumat (2/8/2019).

Acara ini pun secara resmi dibuka oleh Bupati Belitung, H Sahani Saleh, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fattah dan Perwakilan Kementerian Pariwisata, Larasati ditandai dengan pemukulan rebana.

Bupati Belitung, H Sahani Saleh mengatakan, event yang berlangsung pada tanggal 2-4 Agustus ini, memang rutin diadakan dua tahun belakangan. Makanya, ia meyakini semakin tahun event yang terselenggara lebih meriah dan persiapan yang lebih matang. Ditambah jumlah peserta yang semakin banyak turut memberikan multifliereffect bagi masyarakat.

“Insya Allah tahun depan, sarana dan infrastruktur agar event internasional ini menjadi lebih baik. Apalagi kegiatan tersebut memberikan dampak seperti peningkatan hunian hotel,” ujar bupati yang akrab disapa Sanem ini.

Tak hanya itu, economic value-nya pun meluas seperti tempat kuliner yang laris manis hingga toko oleh-oleh yang juga banyak pembeli karena banyak wisatawan yang datang ke Belitung.

Ia pun menargetkan tahun depan akan semakin banyak peserta yang ikut yakni 300 peserta. Apalagi olahraga air paddle dan kayak ini merupakan olahraga baru yang kini semakin banyak penggemarnya.
Ditambah potensi bahari Belitung yang tak ada habisnya, membuat Negeri Laskar Pelangi siap menyambut event internasional ini.

“Jadi selain prestise, juga akan ada prestasi yang bisa didapatkan oleh para peserta,” tegasnya.

Sebelumnya, event tersebut juga dibuka oleh tarian selamat datang buat menyambut tamu undangan yang hadir. Di antaranya tampak Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta unsur forkopimda.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fattah berharap event serupa dapat berlangsung secara berkesinambungan agar memberikan efek lebih luas bagi masyarakat.

“Karakteristik daerah yang berbeda, Belitung memang kuat di sektor pariwisata, makanya dengan ini kami harapkan memiliki pengaruh ekonomi. Apalagi Geopark Belitong saat ini sedang dirintis sehingga menjadi langkah menuju UNESCO Global Geopark,” jelasnya.

Di samping itu, Perwakilan Kemenpar Larasati membacakan sambutan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Belitung memang sedang berproses agar menjadi destinasi kelas dunia dengan melajunya ke UGG. Ia pun turut memuji pariwisata Belitung yang mengalami pertumbuhan pesat selama lima tahun terakhir.

“Pertumbuhan 225 persen dari 2014 sampai 2019, pertumbuhan PAD 300 persen 2014 sampai 2018. Kemenpar selalu mendukung performansi daerah dalam mengembangkan pariwisata,” tuturnya. (adv/q2)

Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved