Breaking News:

Penerimaan CPNS dan PPPK di Belitung Diminta Berimbang Antara Pensiun dan Kuota

Belum bisa dipastikan berapa kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (3K/PPPK

Posbelitung.co/Yuranda
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) 

Penerimaan CPNS dan PPPK di Belitung Diminta Berimbang Antara Pensiun dan Kuota

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Belum bisa dipastikan berapa kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Belitung.

Lantaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sekarang ini baru sebatas melakukan pengusulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Namun Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), sabtu (3/8/2019) meminta, untuk kuota penerimaan CPNS tersebut harus sebanding dengan jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun. Misalkan untuk tenaga guru, pada tahun ini pensiun 100 orang, maka penerimaan harus 100 orang.

"Agar tetap berimbang, jangan sampai nanti yang pensiun 100 orang, penerimaan 20 sampai 30 orang saja. Nah kalau begitu bukan nambah, tapi berkurang," kata Sanem kepada posbelitung.co, sabtu (3/8/2019).

Untuk pembahasan itu, kata Sanem, sebelumnya memang sudah dibahas pada saat pertemuan dengan Kemenpan - RB. Sehingga penerimaan CPNS dan PPPK tersebut harus sesuai dengan kebutuhan.

"Ya kalau misalkan 100 orang yang pensiun tahun ini, kami mengajukan 100 orang itulah, jadi sesuai dengan rincian, termasuk data-data misalkan mata pelajaran apa, sudah kami masukan," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Tags
PPPK
cpns
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan Saputra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved