Breaking News:

Berita Belitung

Sanem Melepaskan 69 Peserta Kategori Kayak Marathon Single dan Doble, Kelas Terbuka dan Putri.

Para peserta sudah mulai memadati pantai Tanjung Kelayang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung untuk melakukan persiapan dan akan berlaga pada hari ini.

istimewa
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem), mengibarkan bendera secara simbolis melepaskan para peserta lomba Stand Up Paddle And Kayak Marathon Belitung 2019, di Pantai Tanjung Kelayang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, Sabtu (3/8/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melepas 69 peserta lomba wisata kayak marathon single dan doble, terdiri dari kelas terbuka dan putri dengan cara mengibarkan ‎bendera pertandingan, Sabtu (3/8/2019).

Para peserta sudah mulai memadati pantai Tanjung Kelayang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung untuk melakukan persiapan dan akan berlaga pada hari ini.

Di kategori kayak marathon peserta harus menempuh jarak 18,5 kilometer (KM), dengan batas waktu terlama 4 jam 30 menit dan paling cepat 2 jam 30 meter. Sedangkan lomba Canoe Traditional jarak tempuh sejauh 8,5 kilometer (KM) dengan waktu terlama 2 jam, dan waktu tercepat 1 jam.

Sementara kategori stand up paddle marathon jarak tempuh yang harus dilalui peserta mencapai 8,5 kilometer (KM), dengan waktu tercepat 1 jam 25 menit dan waktu paling lama, 2 jam 30 menit. Lalu di stand up paddle race jarak tempuh hanya 1 km dengan waktu terlama 12 menit. Sedangkan untuk stand up paddle akan di mulai pada siang harinya pukul 14:00 WIB nanti.‎

"Untuk semua peserta harap berhati-hati saat mengikuti lomba, tetapi jaga keselamatan, dan semangat untuk kita semua," ujar Sanem saat melepas para peserta lomba.

Selanjutnya, dikatakan Sanem, agar para peserta juga dapat menikmati indahnya pantai Tanjung Kelayang Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, dan pantai sekitarnya.

"Dan peserta semuanya bisa sambil menikmati keindahan pantai kita, kita juga akan selalu memberikan kesan yang terbaik agar nanti tahun depan semakin banyak peserta yang ikut," katanya

Ia pun menargetkan tahun depan akan semakin banyak peserta yang ikut. Apalagi olahraga air paddle dan kayak ini merupakan olahraga baru yang kini semakin banyak penggemarnya.

Juga potensi bahari Belitung yang tidak ada habisnya, membuat Negeri Laskar Pelangi siap menyambut acara internasional yang lainnya.

(posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved