Berita Belitung

Belitung Throne Trophy Rally Masuk Rangkaian Sport Tourisme 2019‎

Menurut Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Belitung TT Rally itu sendiri ‎merupakan rally motor di jalan raya dengan spesifikasi mesin motor sport.

Belitung Throne Trophy Rally Masuk Rangkaian Sport Tourisme 2019‎
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie 

POSBELITUNG.CO-- Belitung Throne Trophy (TT) Rally termasuk rangkaian sport tourisme 2019 yang digelar Pemkab Belitung bekerjasama dengan berbagai pihak setelah Tri Factor Triathlon, ‎Stand Up Padle dan Kayak Marathon.

Menurut Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Belitung TT Rally itu sendiri ‎merupakan rally motor di jalan raya dengan spesifikasi mesin motor sport.

"Ini tentunya ajang yang sangat menarik karena Belitung kita ketahui belum memiliki sirkuit balap motor. Namun kami tentunya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan aparat terkait sebelum penyelenggaraannya," jelas Isyak, Minggu (4/8/2019).

Dirinya menilai Belitung TT Rally adalah terobosan inovatif untuk mengangkat wisata Negeri Laskar Pelangi dari sisi berbeda.

Menurutnya jika setiap bulannya rutin digelar event sport tourisme, secara otomatis Belitung akan dikenal dengan sebuah destinasi baru unik dengan keindahan panorama alam sekaligus olahraga.

Isyak berharap ke depan Belitung akan menyuguhkan event sport tourisme yang beragam dengan seri berbeda yang bersifat Nasional.

"Mungkin suatu hari kita bisa bikin event paralayang atau balon udara. Sekarang kami sedang menyiapkan diri untuk melaksanakan lomba voli pantai tingkat Nasional di Pantai Tanjungpendam," ungkapnya.

Meskipun masih terdapat kekurangan di beberapa sisi, namun Isyak merasa cukup puas sebab sport tourisme mampu mengangkat angka kunjungan wisata Kabupaten Belitung dalam kurun waktu sebulan belakangan.

Tentunya angka kunjungan tersebut menimbulkan efek domino dari tingkat okupansi dan pertumbuhan ekonomi di sisi pelaku KUMKM di Belitung. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved