Berita Belitung

Pemkab Belitung Gandeng PT Ridemoto Prospera Indonesia Gelar Belitung Throne Trophy Rally

Perhelatan event skala Nasional bertajuk Belitung Throne Trophy (TT) Rally siap digelar selama dua hari, pada 17 hingga 18 Agustus mendatang.

Pemkab Belitung Gandeng PT Ridemoto Prospera Indonesia Gelar Belitung Throne Trophy Rally
Posbelitung/Dede Suhendar
Ketua Panitia Belitung TT Rally, Rully Ismet menjajal rute di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO-- Perhelatan event skala Nasional bertajuk Belitung Throne Trophy (TT) Rally siap digelar selama dua hari, pada 17 hingga 18 Agustus mendatang.

Kali ini Pemkab Belitung menggandeng PT Ridemoto Prospera Indonesia untuk mengajak para biker kancah Nasional maupun Internasional menjajal aspal di wilayah Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Sekitar 40 peserta dari komunitas motor sport dari berbagai daerah dengan kapasitas mesin 250 sampai 1.000 cc ‎akan meramaikan event perdana tersebut.

"Kalau persiapan kami tinggal jalan, jadi minggu depan kami technical meeting dengan dinas terkait untuk memastikan semua peralatan dan personel. Sekaligus pemasangan spanduk-spanduk dan lainnya di lintasan," jelas Ketua Panitia Belitung TT Rally ‎Rully Ismet saat dhubungi posbelitung.co, Minggu (4/8/2019).

Menurutnya, Belitung TT Rally merupakan sebuah event rally motor sport yang akan menempuh jarak satu putaran 30 kilometer.

Karena kategori rally, para peserta tidak akan start bersamaan tapi dilepas dengan interval satu menit ‎menempuh rute mulai dari Museum Maritim Desa Tanjung Tinggi menuju Desa Sijuk hingga perempatan dan putar balik menuju garis finish di Meseum Maritim.

"Ya jadi semua fokus di wilayah Sijuk semua, kami belum ke daerah kota karena terkait pengamanannya juga," ungkap Rully.

Ia menambahkan untuk mobilisasi motor dan perlengkapan peserta akan dilakukan mulai tanggal 9-10 Agustus diangkut menggunakan kapal yang sandar di Pelabuhan Tanjung Ru, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Kemudian, sehari sebelum event dimulai, para peserta akan mengunjungi destinasi wisata di sekitaran Kecamatan Sijuk.

"Menurut kami Belitung memang cocok untuk digelar event ini. Alasannya karena keindahan pantainya‎, kondisi jalannya yang bagus dan lokasinya juga yang ideal," kata Rully. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved