Advetorial

International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019

EVENT BPJS Ketenagakerjaan Geopark Belitong International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 di Tanjung Kelayang berakhir

International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019
ist/International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019
Event BPJS Ketenagakerjaan Geopark Belitong International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 di Tanjung Kelayang berakhir, Minggu (4/8) 

POSBELITUNG.CO-- Even yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Geopark Belitong International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 di Tanjung Kelayang berakhir, Minggu (4/8/2019).

Meskipun ajang internasional namun ada atlet lokal yang berhasil berdiri di podium menjadi satu di antara pemenang olahraga air tersebut. Artinya kompetisi ini juga menggali atlet-atlet lokal yang memiliki potensi besar ke depannya.

“Kalau tidak ada event ini mungkin kami belum tahu bibit atlet-atlet yang di daerah, kami kira hanya orang-orang luar saja,” kata Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Soebagio seusai penutupan.

Menurutnya, hasil tersebut juga menjadi kejutan karena atlet lokal bisa menang melawan peserta dari luar daerah bahkan luar negeri yang sudah lebih berpengalaman. Bahkan lebih paham teknis pertandingan.

Selanjutnya Dinas Pemuda dan Olahraga juga bakal melakukan pembinaan lebih lanjut. Ke depan harus memberikan wadah bagi mereka terutama fasilitas sarana.

“Sedangkan hal yang berkaitan teknis nanti kami adakan semacam coaching clinic secara khusus bagi para atlet lokal, sama halnya seperti pada olahraga prestasi lainnya,” kata Soebagio.

Sebelumnya pada seremonial penutupan kompetisi yang diadakan kedua kalinya ini juga dihadiri Bupati Belitung Sahani Saleh, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, Sekretaris Daerah Belitung MZ Hendra Caya, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Bupati Sanem menyatakan mendukung penuh event tersebut sehingga diharapkan tahun berikutnya akan diikuti lebih banyak peserta. Selain itu, Belitung memiliki keindahan alam yang luar biasa, tak hanya di Tanjungkelayang saja, namun juga di beragam lokasi lainnya di pulau yang saat ini diajukan sebagai UNESCO Global Geopark (UGG). Jadi ke depan ajang serupa digelar di spot lain.

“Jadi tidak hanya di Tanjungkelayang saja, karena Belitung ini luas dan indah, serta menawarkan beragam karakteristik keindahan alam lainnya. Jadi bisa diadakan di tempat lain juga. Dengan begitu saya harapkan Belitung akan semakin booming dengan beragam kegiatan olahraga pariwisata seperti ini,” ucap Sanem.

Seusai penutupan secara resmi oleh Bupati Belitung, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. Dilanjutkan berfoto bersama antara pemenang, tim marshall, dan undangan yang hadir. (adv/q2)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved