Bupati Belitung Timur Berkisah Pernah Menjadi Karyawan Timah

Setelah 18 tahun bersama dengan PT Timah saat itu Yuslih pun memutuskan untuk mengundurkan diri, untuk mengembangkan karirnya di bidang lain.

Bupati Belitung Timur Berkisah Pernah Menjadi Karyawan Timah
posbelitung/suharli
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Mahendra (baju Hitam) bersama Kepala Unit Penambangan Darat (UPD) Belitung, PT Timah Tbk, Wijaya saat sesi foto bersama di kegiatan bulan bakti HUT PT Timah Tbk ke-43, Selasa (6/8/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Hadiri Bulan Bakti Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PT Timah Tbk di Gedung Balai kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza bercerita dulunya Juga merupakan Karyawan di PT Timah Tbk, Selasa (6/8/2019).

"Saya dulu pernah berkiprah di PT Timah selama 18 tahun, pada tahun 1995 saya di bagian pengawasan intern PT Timah, khususnya kalau bidang saya saat itu financial audit, saat itu ada operasional dan financial, saya lebih banya di financialnya," ujar Bupati Yuslih.

Selain itu dia pun mengaku di PT Timah pernah menjadi kepala pengawasan Belitung Timur.

Menurutnya di Beltim saat itu ada tiga kantor wilayah Lokasi (Kawilasi)yang dibawahnya yakni Kawilasi Manggar, Gantung dan Kelapa Kampit.

Setelah 18 tahun bersama dengan PT Timah saat itu Yuslih pun memutuskan untuk mengundurkan diri, untuk mengembangkan karirnya di bidang lain.

PT Timah sudah sekian lama berdiri dari sejak tahun 1976 sampai dengan 2019 atau 43 tahun, dia berpendapat PT Timah sudah lama eksis di Pulau Belitung.

"Khususnya di Belitung Timur ini dan keberadaan perusahaan yang bergerak di bidang tambang ini, banyak membantu masyarakat. Di Beltim sampai saat ini banyak masyarakat Beltim yang mengandalkan penambangan timah," ujarnya.

"Saya pun tidak melarang menambang, silahkan menambang tetapi lakukanlah penambangan yang ramah lingkungan
dan sesuai dengan aturan, dengan penambangan yang ramah lingkungan dan sesuai aturan tentunya tidak akan ada komplain," ujar Bupati Yuslih.

Yuslih pun berharap kedepannya PT Timah semakin sukses dan semakin jaya selain itu tentunya juga agar dapat memberikan dan berbagi ke masyarakat.

"Khususnya di Belitung Timur, apa lagi di daerah kecamatan Damar ini, karena ada aktivitas penambangan yang cukup besar. Sinergitas dengan pemerintah daerah juga harus tetap terjaga," ucap Yuslih.

Yuslih juga menyampaikan, dirinya sudah membicarakan kepada Kepala Unit Penambangan Darat (UPD) Belitung, PT Timah Tbk, Wijaya bahwa pembinaan pengawasan untuk aktifitas penambangan perlu dilakukan agar kedepan lebih kondusif.

(Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved