Berita Belitung

Delapan Juta Kunjungan Wisatawan, Wabup Belitung Minta Pemkab Belitung Belajar ke Sleman

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, terdapat tujuh hingga delapan juta kunjungan wisata di Kabupaten Sleman setiap tahun

Delapan Juta Kunjungan Wisatawan, Wabup Belitung Minta Pemkab Belitung Belajar ke Sleman
Posbelitung/Disa Aryandi
Pemerintah Kabupaten Sleman, Selasa (6/8/2019) melakukan kunker ke Pemerintah Kabupaten Belitung 

POSBELITUNG.CO-- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, terdapat tujuh hingga delapan juta kunjungan wisata di Kabupaten Sleman setiap tahun. Tingginya kunjungan wisatawan tersebut, membuat Kabupaten Belitung harus belajar dengan Pemkab Sleman.

Terutama dalam mengelola destinasi wisata unggulan seperti Candi Pramban, dan wisata lainnya. Ditambah sekarang ini, Kabupaten Sleman sudah memiliki destinasi baru yaitu destinasi jamur.

"Belitung harus belajar disitu, Sleman punya destinasi unggulan, Belitung juga punya dan bagaimana mengelola nya, Belitung harus belajar untuk itu," ucap Isyak Meirobie kepada Posbelitung.co, selasa (6/8/2019).

Menurutnya, di Kabupaten Sleman setiap desa memiliki destinasi wisata desa sendiri-sendiri. sehingga kerjasama antara Sleman dan Belitung harus betul-betul terjadi.

"Kerjasamanya bentuk pertukaran wisata, dan lainnya. Terutama dari segi pendidikan, karena disana banyak sekali perguruan tinggi - perguruan tinggi yang bisa mencetak SDM - SDM yang berkualitas," ungkap Isyak. (Posbelitung.co/Isyak Meirobie)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved