Berita Belitung

Kabupaten Sleman Intip 16 Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Belitung

Pemerintah Kabupaten Sleman, selasa (6/8/2019) sudah mendengarkan berbagai paparan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Kabupaten Sleman Intip 16 Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Belitung
Posbelitung.com/Disa Aryandi
Wakil Bupati Sleman Hj Sri Mualimatun 

POSBELITUNG.CO-- Pemerintah Kabupaten Sleman, selasa (6/8/2019) sudah mendengarkan berbagai paparan Pemerintah Kabupaten Belitung. Ada 16 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Belitung periode 2018 - 2023 yang membuat Pemerintah Sleman menjadi tertarik.

Program tersebut mulai dari sektor pariwisata, pendidikan, usaha kecil menengah (UKM), pertanian, perikanan dan sektor perkebunan. 16 program tersebut, tentu akan dipelajari oleh Pemerintah Sleman untuk diterapkan.

"Kami kesini (Belitung) karena melihat Belitung ini maju sangat cepat, dan ini sangat luar biasa. Terutama terkait dengan 16 program Belitung, dan program tersebut sudah nampak nyata hasilnya," kata Wakil Bupati Sleman HJ Sri Mualimatun kepada posbelitung.co, selasa (6/8/2019)

Kata Sri Mualimatun, menginginkan pembangunan Kabupaten Sleman seperti Kabupaten Belitung. Sehingga antara Kabupaten Belitung dan Kabupaten Sleman bisa maju bersama membangun sektor - sektor unggulan.

"Berikut dengan kearifan lokalnya, budaya nya. Termasuk kami sudah berencana untuk sektor UKM akan bekerjasama nantinya, agar sama - sama maju dan tidak melepaskan sektor pariwisata maupun kebudayaan nya," ucapnya.

Selain itu, kata dia, Kabupaten Sleman pula sudah berencana untuk melakukan kerjasama di bidang pendidikan, mengingat ada sebuah kesamaan universitas yang dituju oleh dua Kabupaten ini untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM)

"Tapi yang paling menarik itu, kami kagum mengubah pola pikir masyarakat dari tambang ke pariwisata dan itu menjadi sebuah unggulan. Termasuk juga point penting nya setiap warga Belitung ini menjadi CCTV dan bisa melaporkan terkait Peraturan Daerah yang melarang membuang sampah sembarangan," pungkasnya.(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved