Berita Belitung

Pemdes Perawas Siapkan Lahan Untuk Kek Sa'amin dan Nek Fatimah

Kepala Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung Yahya membantah tanggapan bahwa pihak desa tidak peduli

Pemdes Perawas Siapkan Lahan Untuk Kek Sa'amin dan Nek Fatimah
Ist/Yahya
Kepala Desa Perawas, Yahya 

POSBELITUNG.CO-- Kepala Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung Yahya membantah tanggapan bahwa pihak desa tidak peduli terkait kehidupan Nek Fatimah dan Kek Sa'amin.

Menurutnya secara prosedur, pemdes sudah memberikan bantuan yang ada tapi khusus bantuan rumah pihaknya terkendala kepemilikan lahan.

Mengingat rumah yang dihuni Nek Fatimah dan Kek Sa'amin di Jalan Jenderal Sudirman Daam, RT 03 RW 01, Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung itu berdiri di atas lahan milik orang lain.

"Kalau secara prosedural semuanya sudah, bantuan beras ada dan dari saya pribadi ada tapi kan tidak semuanya kami ekspose. Masalah rumah, itu terkendala tempat karena kepemilikan lahan," jelas Yahya kepada Posbelitung.co, Selasa (6/8/2019).

Oleh sebab itu, dirinya sempat menyarankan kepada Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, pihak desa siap memberikan lahan kepada pasutri tersebut di lokasi berbeda.

Namun dengan catatan, mereka bersedia pindah dari rumah sebelumnya meskipun masih satu wilayah desa.

Kemudian, pemda maupun lembaga lainnya seperti Baznas bisa melanjutkan dengan bantuan rumah layak huni.

"Makanya kemarin ada statement bilang pak kades tidak bergerak, saya tersinggung karena terlalu tendensius. Tidak mungkin lah orang tua seperti itu kami biarkan," kata Yahya. (Bangkapos.com/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved