Advetorial

Berbagi dan Berbahagia Bersama Anak Negeri

PT Timah Tbk menggelar khitanan massal dan donor darah dalam rangka Bulan Bakti Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PT Timah Tbk di Gedung Balai

Berbagi dan Berbahagia Bersama Anak Negeri
ist/Berbagi dan Berbahagia Bersama Anak Negeri
PT Timah Tbk menggelar khitanan massal dan donor darah dalam rangka Bulan Bakti Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PT Timah Tbk di Gedung Balai Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (6/8) 

POSBELITUNG.CO-- PT Timah Tbk menggelar khitanan massal dan donor darah dalam rangka Bulan Bakti Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PT Timah Tbk di Gedung Balai Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, Selasa (6/8).

Pada HUT kali ini, PT Timah mengusung tema Berbagi dan Berbahagia Bersama Anak Negeri.

Kepala Unit Penambangan Darat (UPD) Belitung PT Timah Tbk Wijaya mengatakan, khitanan massal dan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang telah lebih dulu dimulai di beberapa daerah.

“Ini bentuk pengabdian PT Timah untuk Bangka Belitung. Ini agenda ke-6. Sebelumnya dilaksanakan di Pangkalpinang, Sungailiat, Belinyu, Toboali, Muntok, yang ke-6 di Pulau Belitung. Khusus kami mengambil di Kecamatan Damar, Belitung Timur, karena di sini satu di antara wilayah terbesar operasi kami,” jelas Wijaya.

Peserta khitanan masal tak hanya anak-anak berasal dari Belitung Timur, namun juga dari Kabupaten Belitung turut datang mendaftarkan diri sebagai peserta. Adapun peserta yang telah mengikuti bakti sosial khitanan masal dari lima wilayah sebelumnya sekitar 500-an anak dari target 700 anak. Sedangkan kegiatan donor darah yang telah terealisasi di empat wilayah sebanyak 355 orang dari target 500 orang.

“Insyaallah masih ada tiga wilayah termasuk Belitung Timur. Dan nantinya di Jakarta dan Kundur bisa mencapai target tersebut,” ucap Wijaya.

Di Damar, tambahnya, PT Timah memiliki tambang perusahaan yang dikelola oleh Unit Produksi Timah Primer. Selain itu juga terdapat tambang mitra.
“Jadi di pulau Belitung saat ini ada dua unit produksi, Unit Produksi Belitung dan Unit Produksi Timah Primer,” ujar Wijaya.

Unit Penambangan Timah Primer mengelola tambang perusahaan, sedangkan Unit Produksi Belitung mengelola tambang-tambang mitra PT Timah.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza yang turut hadir dalam kegiatan Bulan Bakti HUT ke-43 PT Timah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang menyelenggarakan acara khitanan masal dan donor darah.

“Kami tentunya sangat mendukung kegiatan kegiatan semacam ini karena kegiatan ini memiliki faedah yang sangat besar, masyarakat akan sangat terbantu dengan adanya khitanan masal ini. Selain itu, donor darah juga sangat membantu, karena diketahui juga kondisi stok darah di Unit Transfusi Darah Beltim saat ini kurang terpenuhi,” kata Yuslih dalam sambutannya.

Digelarnya bakti sosial ini, lanjutnya, adalah wujud kepedulian kepada sesama. Tahun lalu, PT Tinah juga menggelar acara serupa di Kecamatan Gantung. Yuslih berharap, bakti sosial ini akan terus berlangsung setiap tahunnya di tujuh kecamatan yang ada di Belitung Timur.

“Selamat ulang tahun PT Timah Tbk yang ke-43, semoga senantiasa terjaga kerja sama dan hubungan baik, serta saling sinergi antara Pemda Belitung Timur dengan PT Timah Tbk,” ucap Yuslih. (adv/q5)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved