Berita Belitung

Begini Kata Bupati Belitung Terkait Penerbangan Perdana Wings Air TJQ - BDO

Maskapai Wings Air, Jumat (9/8/2019) besok sudah positif untuk melakukan penerbangan perdana dengan rute baru dari Bandara Husein Sastranegara

Begini Kata Bupati Belitung Terkait Penerbangan Perdana Wings Air TJQ - BDO
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem). 

POSBELITUNG.CO-- Maskapai Wings Air, Jumat (9/8/2019) besok sudah positif untuk melakukan penerbangan perdana dengan rute baru dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung (BDO), Jawa Barat menuju Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan (TJQ).

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) sudah memastikan diri untuk hadir pada penerbangan perdana tersebut. Tentu nya penerbangan perdana tersebut, akan di sambut baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung.

"Saya akan menyambut kedatangan penerbangan perdana itu besok (Jumat), karena ini langka awal untuk mengembangkan penerbangan domestik dari Bandara Tanjungpandan. Ya selama ini hanya ke Jakarta saja," kata Sanem kepada Posbelitung.co, Kamis (8/8/2019).

Tentunya, dengan adanya penerbangan domestik dari BDO-TJQ tersebut, akan menarik sejumlah wisatawan untuk melihat keindahan panorama di Negeri Laskar Pelangi. Mengingat Bandung merupakan daerah yang diselimuti oleh pegunungan.

"Karena mereka tidak ada pantai, Belitung ada, jadi mereka bisa mendapatkan suasan baru. Begitu juga dengan masyarakat Belitung disini, bisa menikmati pegunungan disana," ujarnya.

Ini pula, lanjut Sanem, sebagai langka mengembangkan jalur penerbangan udara untuk mendukung sektor pariwisata. Tentunya diharapkan ke depan, bukan hanya dari Bandung saja, tapi juga dari daerah lain.

"Tapi daerah lain kami akan coba mendorong penerbangan domestik ini. Ini sebagai langkah awal, dan mudah-mudahan ada dari Bali, dari Surabaya, maupun Jogja, dan segala macam untuk menunjang pariwisata domestik," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved