Jelang Idul Adha Pedagang Siapkan Ribuan Stok Ayam Potong

Minat beli masyarakat di pasar Lipat Kajang jelang hari raya Idul adha 1440 H belum tampak ada peningkatan pembelian signifikan

Jelang Idul Adha Pedagang Siapkan Ribuan Stok Ayam Potong
posbelitung.co/suharli
Seorang anak mengambil telur ayam afkir yang belum laku terjual, Kamis (8/8/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Minat beli masyarakat di pasar Lipat Kajang jelang hari raya Idul adha 1440 H belum tampak ada peningkatan pembelian signifikan, hal tersebut dikatakan beberapa pedagang di Pasar yang berada di kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Yuda seorang pedagang ayam di pasar Lipat kajang mengatakan untuk ketersedian stok ayam masih aman baik itu ayam potong maupun ayam afkir.

"Kalau harga ayam afkir perekor Rp 50 ribu, untuk ayam potong Rp 48 ribu per kilogram, itu sudah turun ayam potong kemarin sempat harga Rp 55 ribu," ujar Yuda kepada posbelitung, Kamis (8/8/2019).

Yuda mengaku sudah menyiapkan stok ayam 1000 ekor ayam afkir untuk persiapan Idul adha namun minat beli dari masyarakat menurutnya masih kurang.

"Perhari kan disiapkan 150an ekor, dilapak saya sama teman juga 150an, tapi masih sepi pembeli, mungkin H-2 baru mulai berbelanja kan masih ada dua hari lagi," ucap Yuda.

Pantauan posbelitung di lapangan di pasar Lipat Kajang ada terdapat 3 lapak ayam afkir tepatnya berada di bagian depan pasar, sejak dua tahun belakangan ini pedagang ayam afkir terus membuka lapaknya saat jelang perayaan Idul Adha, ayam afkir yang didatangkan berasal dari Tanjungpandan.

(Posbelitung.co/suharli)

Tags
Idul Adha
Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved