Berita Belitung

Ketua HMI Komsat AMB Ikut Tolak X-Bar di Belitung

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komsat AMB Bayu Prasetyo dengan tegas menolak keberadaan X-Bar di Pulau Belitung.

Ketua HMI Komsat AMB Ikut Tolak X-Bar di Belitung
IST/dok pribadi Bayu
Ketua HMI Komsat AMB Bayu Prasetyo. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komsat AMB Bayu Prasetyo dengan tegas menolak keberadaan X-Bar di Pulau Belitung.

Menurutnya penolakan yang dilontarkan bukan berarti pihaknya anti investor tetapi lebih pada dampak negatif yang mungkin terjadi ke depan.

"Bukan karna kami anti investor yang berniat memajukan Belitung terutama dari sisi pariwisata. Namun kami melihat hal-hal negatif yang mungkin terjadi jika X-Bar tetap berdiri," ujar Bayu kepada posbelitung.co, Kamis (8/8/2019).

Menurut Bayu, X-Bar bergerak di sektor hiburan malam, biasanya hiburan malam menjadi sarang prostitusi, narkoba dan wadah pergaulan bebas bagi para remaja dan pemuda yang merupakan generasi penerus.

"Dalam hal ini kami berharap segala aspek untuk tidak buta dan tuli terutama bagi para penguasa dan pemangku kebijakan atas hal yang sudah meresahkan masyarakat ini. Memajukan pariwisata tidak harus dengan cara membangun tempat maksiat yang dampaknya pada rusaknya moralitas, karna pariwisata Belitung sudah jauh dikenal sebelum X-Bar dibangun di Belitung," papar Bayu.

(posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved