Berita Belitung

Loka POM Belitung akan Berikan Piagam Bintang Keamanan Pangan Bagi Kantin Sekolah yang Higienis

Loka POM memberikan bimbingan teknis (bimtek) pangan jajanan anak sekolah (PJAS) bagi 31 sekolah di Kabupaten Belitung.

Loka POM Belitung akan Berikan Piagam Bintang Keamanan Pangan Bagi Kantin Sekolah yang Higienis
posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Peserta bimbingan teknis (bimtek) pangan jajanan anak sekolah (PJAS) yang dilakukan di Kantor Bappeda Kabupaten Belitung, Tanjungpandan, Kamis (8/8/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Loka Pengawas Obat dan Makanan (Loka POM) Belitung akan memberikan piagam bintang keamanan pangan bagi sekolah yang memiliki kantin yang memenuhi standar keamanan pangan. Namun sebelumnya, pihak Loka POM memberikan bimbingan teknis (bimtek) pangan jajanan anak sekolah (PJAS) bagi 31 sekolah di Kabupaten Belitung.

"Sebanyak 31 sekolah di Kabupaten Belitung ini terdiri dari 22 sekolah dasar, lima SMP dan empat SMA," ujar Plt Kepala Loka POM Belitung Andhika Achmad Sugiarto, Kamis (8/8/2019).

Ia menjelaskan melalui bimtek tersebut akan disaring sekolah-sekolah yang memiliki kantin layak serta memiliki sertifikat laik hygiene sanitasi. Kemudian baru diberikan pelatihan lanjutan mengenai piagam bintang keamanan pangan. Sekolah yang memenuhi syarat baru akan diaudit dan selanjutnya jika sudah sesuai ketentuan bakal memperoleh piagam tersebut.

"Ada beberapa aspek yang dipenuhi mulai dari segi karyawan, proses pengolahan pangan, hingga sarana prasarana kantin," lanjutnya.

Karena program Loka POM ini baru pertama dilakukan, makanya saat ini memang belum ada sekolah yang memperoleh piagam tersebut.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved