Berita Belitung

Menu Nuansa Kemerdekaan Hotel Bahamas, Ada Iga Bakar Pahlawan dan Jus Proklamasi, Lagi Diskon Loh

Hotel Bahamas Tanjugnpandan menyediakan beragam menu penggugah selera bertema perjuangan menyambut 17 Agustus nanti.

Menu Nuansa Kemerdekaan Hotel Bahamas, Ada Iga Bakar Pahlawan dan Jus Proklamasi, Lagi Diskon Loh
posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Pegawai Hotel Bahamas menunjukkan beragam menu rekomendasi hotel tersebut, Kamis (8/8/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Nuansa kemerdekaan kian terasa. Begitu pula di Hotel Bahamas, Jalan Air Saga, Tanjungpandan. Hotel Bahamas menyediakan beragam menu penggugah selera bertema perjuangan menyambut 17 Agustus nanti.

Posbelitung.co pada Kamis (8/8) juga menikmati beragam menu yang disiapkan sang juru masak seperti Iga Bakar Pahlawan, Ayam Bambu Runcing, Ikan Perjuangan, dan Jus Proklamasi.

Hidangan yang paling menarik perhatian tentu saja Iga Bakar Pahlawan. Spesial menyambut hari kemerdekaan, penambahan detail bendera merah putih kecil di nasi dibentuk kerucut ini selain menambah suasana kemerdekaan.

Ada setangkup nasi, semangkok sup, emping melinjo, potongan jeruk nipis, dan sambal tersusun rapi di atas piring putih.

Iga Bakar pun terasa begitu empuk ketika dipotong. Bumbunya pun meresap ke dalam menambah cita rasa yang pastinya menggoyang lidah. Wajar saja, menurut juru masak, hidangan tersebut diolah dengan cara digoreng, lalu direbus selama 1,5 jam kemudian barulah dibakar.

Rasa manis gurih begitu terasa, namun bagi pecinta pedas dengan menambahkan sedikit sambal cabai dalam tiap suapan akan membuat rasanya semakin sempurna.

Beragam menu rekomendasi Hotel Bahamas.
Beragam menu rekomendasi Hotel Bahamas. (posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Beralih ke menu berikutnya. Bagi yang sedang mengurangi nasi sebagai sumber karbohidrat, bisa menjajal ayam bambu runcing.

Jangan mengharapkan bakal ada bambu ya, karena bentuk bambu runcing ini merupakan kentang goreng yang dibalut dalam daun pisang yang ditata mirip alat perjuangan pahlawan zaman dulu itu.

Ayam yang telah diungkep lalu digoreng menjadi highlight hidangan ini. Saos yang diracik khusus pun terasa semakin nikmat. Setelah saos spesial ini disiram di atas daging ayam, lalu dalam satu suapan akan terasa daging ayam lembut berpadu dengan rasa asin, gurih dan masam yang lembut dalam mulut.

Potongan kembang kol, buncis, dan wortel semakin melengkapi hidangan ini.

Namun bagi pecinta pedas sepertinya menu terakhir ini paling cocok. Ikan perjuangan namanya. Ikan ekor kuning yang disteam lalu ditambah sambal cabai yang merah menggugah selera.

Seusai mencicipi beragam hidangan, bisa ditemani minuman jus proklamasi. Jus semangka dan jus sirsak memiliki warna kontras merah putih yang sangat menarik. Ketika dicicipi manisnya semangka dan perpaduan manis-asam sirsak memiliki rasa yang unik dilidah.

"Wah enak dong pastinya," kata General Manager Hotel Bahamas Hendrawan.

Nah, bagi yang pengen nyobain menu rekomendasi hotel bintang tiga ini, bisa datang langsung saja. Spesial Agustus ini ada tawaran menarik. Diskon spesial 17 persen beragam hidangan Hotel Bahamas, jadi manfaatkan kesempatan ini mencoba beragam menu yang memang mantap.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved