Advetorial

Serahkan Dana CSR dan Hewan Kurban 2019

* Rebinmas Jaya Bantu Masyarakat Sekitar Kebun Sawit Serahkan Dana CSR dan Hewan Kurban 2019

Serahkan Dana CSR dan Hewan Kurban 2019
ist/Serahkan Dana CSR dan Hewan Kurban 2019
DIREKTUR PT Rebinmas Jaya, Datuk Ramli Sutanegara menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan bantuan hewan kurban tahun 2019 kepada masyarakat sekitar kebun sawit, Rabu (7/8). 

POSBELITUNG.CO-- Direktur PT Rebinmas Jaya, Datuk Ramli Sutanegara menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan bantuan hewan kurban tahun 2019 kepada masyarakat sekitar kebun sawit, Rabu (7/8/2019).

Penyerahan simbolis di Kantor Induk PT Rebinmas Jaya di Desa Aik Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung itu dihadiri oleh Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) didampingi Wakil Bupati Beitung, Isyak Meirobie, Sekda Kabupaten Beltim, Ikhwan Faruzi serta tamu undangan lainnya.

“Ini merupakan komitmen perusahaan dalam mematuhi peraturan pemerintah dan memelihara hubungan baik dengan masyarakat,” ujar Datuk Ramli.

Komitmen penyaluran dana CSR maupun hewan kurban tersebut telah dilakukan manajemen perkebunan sawit itu semenjak 2012 silam. Bantuan diserahkan kepada desa-desa yang berada di sekitar wilayah perkebunan sawit baik di Kabupaten Belitung maupun Beltim.

Khusus untuk CSR total nilai bantuannya Rp 321 juta dengan besaran yang berbeda-beda setiap desa, tergantung luas wilayah. Sedangkan hewan kurban masing-masing desa menerima satu ekor sapi.

“Alhamdulillah kalau di Pulau Belitung ini pengelolaan dana CSRnya bagus sekali dan kami harapkan seperti ini terus. Kalau sapi itu ya untuk membantu pada saat perayaan Idul Adha,” kata Ramli.

Bupati Belitung, H Sahani Saleh mengapreasi PT Rebinmas Jaya yang telah membuktikan kepeduliannya terhadap lingkungan setempat lewat penyaluran dana CSR dan bantuan hewan kurban kepada masyarakat.

Menurutnya, komitmen mereka patut dicontoh oleh perusahaan perkebunan sawit lainnya yang berusaha di wilayah Belitung. “Ini bagus sekali, mereka tetap komitmen patut dicontoh untuk yang lain. Mudah-mudahan ke depannya tetap dipertahankan,” ujar pria yang akrab disapa Sanem itu.

Ia mengatakan, jika diartikan, CSR merupakan suatu tindakan atau konsep yang dilakukan perusahaan sesuai dengan kemampuan sebagai wujud tanggungjawab terhadap lingkungan sekitar.

Menurutnya, bentuk tanggungjawab itu bisa berbagai macam seperti perbaikan lingkungan, bea siswa untuk anak kurang mampu, pemeliharaan fasilitas umum atau sumbangan kepada desa untuk kegiatan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Rebinmas Jaya atas bantuannya. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat sesuai kebutuhannya,” kata Sanem. (adv/dol)

Rincian dana CSR PT Rebinmas Jaya
1. Desa Aik Batu Buding Rp 120 juta
2. Desa Kacang Butor Rp 16 juta
3. Desa Pelepak Pute Rp 45 juta
4. Desa Cendil Rp 55 juta
5. Desa Buding Rp 7 juta
6. Desa Simpang Tiga Rp 70 juta
7. Desa Nyuruk Rp 8 juta

Bantuan Hewan Kurban:
* Berupa Sapi diberikan kepada
tujuh desa penerima CSR.

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved