Berita Belitung

LPOM Belitung Imbau Masyarakat Lebih Teliti Memilih Produk, Ini Caranya

Lembaga Pengawasan Obat dan Makanan (LPOM) Kabupaten Belitung mengimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti dalam membeli produk makanan.

LPOM Belitung Imbau Masyarakat Lebih Teliti Memilih Produk, Ini Caranya
Posbelitung.com/Disa Aryandi
LPOM Kabupaten Belitung, Rabu (24/7/2019) ketika mengambil sampel bahan makanan di Pasar Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO-- Lembaga Pengawasan Obat dan Makanan (LPOM) Kabupaten Belitung mengimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti dalam membeli produk makanan.

Diantaranya dengan melakukan cek klik, yaitu melakukan pengecekan terhadap kemasan produk yang ingin di beli dan memastikan bahwa kemasan produk tersebut dalam kondisi baik.

"Terus kemasan produknya tidak rusak, pastikan warna nya dan bau nya normal. Terutama untuk terasi, periksa kemasan nya, labelnya ada atau tidak," kata Pengawas Formasi dan Makanan LPOM Kabupaten Belitung Diah kepada Posbelitung.co, Jumat (9/8/2019).

Setelah itu, lanjut dia, pembeli harus melakukan pengecekan label untuk mengetahui produsen, maupun komposisi produk tersebut, serta mengetahui tanggal kadaluarsa.

"Terus cek izin edar, dan untuk makanan ada BPOM MD/ML di ikuti 12 angka dan PIRT di ikuti 15 digit. Terus cek kadaluarsa, untuk mengetahui sudah melampaui masa kadaluarsa atau belum," saran Diah. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved