Pusat Oleh-oleh Samoos di Belitung Resmi Dibuka

PUSAT oleh-oleh Samoos di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk kini resmi dibuka

Pusat Oleh-oleh Samoos di Belitung Resmi Dibuka
ist/Pusat Oleh-oleh Samoos Resmi Dibuka
PUSAT oleh-oleh Samoos di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk kini resmi dibuka 

BANGKAPOS.COM--PUSAT oleh-oleh Samoos di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk kini resmi dibuka. Beragam buah tangan mulai dari makanan, kerajinan, dan pakaian pun tersedia. Selain menawarkan produk yang beragam, harga juga terjangkau.

“Selama ini saya lihat toko oleh-oleh yang besar itu hanya sedikit, kami pengen yang lebih unik dan banyak kerajinan-kerajinan Belitung, terlengkap, terbaik dan termurah juga,” kata Yayan, pemilik Pusat Oleh-oleh Samoos, Kamis (8/8).

Menyediakan produk yang beragam, kata dia, bisa Samosa sebagai menjadi pilihan terbaik bagi wisatawan berbelanja oleh-oleh. Apalagi lokasinya juga strategis karena berada di dekat tempat wisata seperti Tanjung Tinggi dan Tanjung Kelayang.

Ia juga berkeinginan melalui pusat oleh-oleh tersebut sebagai upaya berkontribusi demi memajukan pariwisata Negeri Laskar Pelangi. Makanya pegawai dan produk yang ditawarkan juga berasal dari masyarakat lokal. Dirinya juga menyambut baik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ingin menitipkan barang di Samoos.

“Jadi semua keuntungan Samoos tidak kami ambil tapi dikembalikan ke Belitung dengan aktivitas sosial dari hasilnya, karena di samping ini kamu juga memiliki usaha di Jakarta,” jelas dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Samoos merupakan nama kedua putranya yakni Samuel dan Moses. Dengan demikian, ia berharap kedua anaknya itu selalu mengingat kampung halaman ayahandanya Yanto. Karena meskipun terlahir di Jakarta, Yanto, suami Yayan merupakan asli Belitung.

“Semoga Samoos semakin maju dan menjadi berkat bagi kampung sekitar sini. Kami menyambut baik produk lokal terutama yang dibuat masyarakat sekitar sini, yang ingin masuk Samoos kami menyambut baik asal kualitas dan harga bisa kami terima. Kalau kemasan akan kami bantu,” tuturnya.

Sebelumnya, acara peresmian pusat oleh-oleh Samoos juga diresmikan melalui pemotongan pita pemilik yakni Yanto dan Sekretaris Desa Keciput Ajun.

Acara peresmian juga dihadiri keluarga pemilik serta travel agent Belitung. Selain itu, tamu undangan juga diajak berkeliling melihat produk-produk yang dijual.
Tak hanya menyediakan oleh-oleh, Samoos pun memiliki warung kopi yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk berbelanja di Pusat Oleh-oleh Samoos. (adv/q2)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved