Berita Belitung

Suarakan KNPI Kabupaten Belitung Suarakan Penolakan Kehadiran X-BAR

Penolakan terhadap beroperasi Extreme - BAR atau X-BAR yang beralamatkan di Jalan Patimura, Kelurahan Tanjung Pendam

Suarakan KNPI Kabupaten Belitung Suarakan Penolakan Kehadiran X-BAR
Ist/Dok Pribadi Jarwo
Jarwo 

POSBELITUNG.CO-- Penolakan terhadap beroperasi Extreme - BAR atau X-BAR yang beralamatkan di Jalan Patimura, Kelurahan Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (8/8/2019) ikut di suarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belitung.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung terpilih periode 2019 - 2023 Muhammad Hafrian Fajar (Jarwo) mengatakan, tetap akan memberikan sikap penolakan terhadap keberadaan X-BAR di Belitung.

Selain itu, ia juga menyatakan sikap tegas dan sikap krisis terhadap kepercayaan kepada pemerintah, apabila memberi izin terhadap beroperasi X-BAR, karena belum mengantongi izin operasional.

Padahal untuk X-BAR ini sudah beberapa kali dilakukan cek sound dan kemudian diminta oleh masyarakat untuk di tutup. Ditambah lagi, banyak nya lapisan masyarakat yang kurang setuju dengan beroperasinya X-BAR tersebut.

"Ini sudah opening, seharus nya dari awal warga sudah menolak, masyarakat harus bersikap tegas untuk memberikan sanksi, dan bukan memberikan izin untuk soft opening," kata Jarwo kepada Posbelitung.co, Jumat (9/8/2018).

Menurutnya, keberpihakan pemerintah harus kepada masyarakat dan bukan menstimulus perihal yang di tolak masyarakat.

"Harapan kami generasi muda, pemerintah bisa mengambil sikap tegas pro kepada masyarakat, jangan sampai tertutup hati sehingga tidak bisa membedakan mana yang baik mana yang buruk untuk daerah, masyarakat serta generasi muda,"tegas Jarwo.

Sebelumnya, setelah lama berpolemik, manajemen Extreme Bar (X-Bar) akhirnya melakukan soft launching, Rabu (7/8/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto mewakili Bupati Belitung Sahani Saleh melakukan pengguntingan pita di pintu masuk tempat hiburan malam yang terletak di Jalan Pattimura, Kelurahan Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung itu.

Selain soft launching, acara juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu disaksikan perwakilan instansi terkait dan tamu undangan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved