Begini Kronologi Tabrakan Kapal di Perairan Belitung, 4 ABK Belum Ditemukan

Tujuh Korban ABK kapal KM Rezeki Penuh 1 selamat dari tabrakan antara KM Rezeki Penuh 1 dengan KM Melinda di perairan Pulau Mendanau

Begini Kronologi Tabrakan Kapal di Perairan Belitung, 4 ABK Belum Ditemukan
Posbelitung.co/Yuranda
Tujuh Korban ABK kapal KM Rezeki Penuh 1, Sabtu (10/9/2019) di ruang KSOP Tanjungpandan, Belitung, (Posbelitung.co/Yuranda) 

Begini Kronologi Tabrakan Kapal di Perairan Belitung, 4 ABK Belum Ditemukan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Tujuh Korban ABK kapal KM Rezeki Penuh 1 selamat dari tabrakan antara KM Rezeki Penuh 1 dengan KM Melinda di perairan Pulau Mendanau, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Sabtu (10/9/2019).

Menutur ABK Kapal KM Rezeki Penuh 1, Asdi (34) warga Demak Jawa Tengah, sekarang menetap di Rusun Nawa Marunda, Blok C 1 No 19, Celincing Jakarta Utara, menceritakan tentang awal mereka berangkat, mereka berlayar dari Muara Angke Jakarta, untuk mencari ikan dan cumi.

"Kami berangkat dari Muara Angke Jakarta, Rabu 7 Agustus 2019 Pukul 19.00 WIB, Sampai di lokasi kejadian Jumat, 9 Agustus 2019, pukul 20.30 WIB, saat itu kami ketemu dengan kapal KM Melinda itu," ungkapnya.

Saat di perjalanan, kata Asdi, kapten kapal Roni, minta tolong kepada Asdi untuk menggantikan dia mengemudi kapal tersebut.

"Kapten menyuruh saya menggantikan dia, karena perutnya mules, saya mengambil alih kenadi kapal tersebut, dari kejauhan saya melihat kapal ada lampu warna Kuning yang berkelap kelip semakin lama makin dekak, " ungkapnya.

Asdi mengira kapal tersebut melaju ke arah kanan. Namun saat di depan kapal tersebut membelokan kiri, dan ia juga tidak sempat belokan kapal tersebut.

"Saya tidak bisa menghindar, sehingga kapal KM Melinda menabrak lambung kapal sebelah kanan KM Rezeki Penuh 1, ‎Kemudian, kapal tenggelam masing-masing Abk menyalamatkan diri, seluruh Abk melompat ke laut," katanya.

Sementara itu, empat orang ABK kapal KM Rezeki Penuh 1 yang ada di dalam kapal, belum ditemukan sampai saat ini.

"Saya langsung terjun ke laut, saya menyelamatkan diri saya, dan saya tidak tau  4 orang ada yang di dalam itu, cuam saya melihat kapten yang lompat bersama saya, " ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Yuranda
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved