Ini Identitas Korban KM Rezeki Penuh I yang Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Minggu

Kepala Basarnas Pos SAR Belitung Rahmatullah mengungapkan identitas empat korban KM Rezeki Penuh I yang hingga kini belum ditemukan

Ini Identitas Korban KM Rezeki Penuh I yang Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Minggu
Pos Belitung/Disa Aryandi
ABK KM Rezeki Penuh I ketika tiba di Pelabuhan Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (10/8/2019) 

Ini Identitas Korban KM Rezeki Penuh I yang Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Minggu

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Basarnas Pos SAR Belitung Rahmatullah mengungapkan identitas empat korban KM Rezeki Penuh I yang hingga kini belum ditemukan.

Keempat orang ini yaitu Irfan Arifin (24) warga Tegal, Wahyudiar Saputro (25) warga Brebes, Selamet (30) warga Brebes dan Kristin (25) warga Tegal.

Rahmatullah mengatakan korban yang belum diketemukan tersebut rencana akan dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan, Minggu (11/10/2019) pagi.

"Rencana besok kami akan bergerak lagi melakukan pencarian, namun melihat kondisi cuaca. Kalau untuk KM Melinda, sekarang sudah lego jangka di perairan Kalimambang sampai nanti selesai melakukan pemeriksaan," kata Kepala Basarnas Pos SAR Belitung Rahmatullah. 

ABK KM Rezeki Penuh I Aris Kurniadi ketika ditemui posbelitung.co menyebutkan dirinya bersama ABK yang lain biasanya berada di laut selama tiga bulan.

Ia menyebutkan KM Rezeki Penuh I yang mengalami kecelakaan pelayaran di Pulau Mendanau, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Jumat (9/10/2019) biasanya mencari ikan diperairan Karimata, Kalimantan.

"Kami biasa tiga bulan di laut, dan saya sudah dua kali ikut kapal ini. Biasa dapat nya sekitar 6 kuintal selama tiga bulan di laut itu, ada cumi ada ikan," kata ABK KM Rezeki Penuh I Aris Kurniadi kepada posbelitung.co, sabtu (10/8/2019).

 Hasil penangkapan ikan dan cumi tersebut, lantas dibawa kembali ke Pelabuhan Muara Angke Jakarta.

Arie mengatakan alat tangkap yang dipergunakan kapal ini adalah compreng dan pancing.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved