Ini Rute Takbir Keliling Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H di Belitung Timur

Gema Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019, mulai berkumandang, puluhan mobil peserta takbir keliling mulai memenuhi

Ini Rute Takbir Keliling Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H di Belitung Timur
posbelitung/suharli
Rombongan peserta takbir keliling di Kabupaten Belitung Timur melintasi halaman kantor Bupati Beltim. Sabtu (10/8/2019) posbelitung/suharli 

Ini Rute Takbir Keliling Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H di Belitung Timur

POSBELITUNG.CO, BELITUNG- Gema Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019, mulai berkumandang, puluhan mobil peserta takbir keliling mulai memenuhi halaman kantor Bupati Belitung Timur (Beltim), Sabtu (10/9/2019)

Pemkab Beltim melaksanakan takbir keliling hari raya Idul Adha yang dimulai dari halaman Kantor Bupati Beltim, Adapun rute takbir keliling hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah 2019, dari halaman depan kantor Bupati Belitung Timur menuju Jalan Pancor, kemudian ke arah Simpang Padang, dilanjutkan ke arah Telkom Simpang modong, ke arah SMPN 4 Manggar, dilanjutkan arah Masjid Nurul Qomar Desa Lalang, selanjutnya ke arah Pasar Pagi Desa Lalang, dilanjutkan arah Kulong minyak Hotel Andini, kemudian menuju arah SMA Pergip, melalui masjid Alhidayah atau MTS Manggar, dilanjutkan pusat perbelanjaan Manggar, kemudian pasar Manggar Puri Indah, menuju Masjid Darussalam selanjutnya ke Pos Kota, melalui Bank Sumsel Babel, menunu Terminal Simpang 4, kemudian ke Simpang Kater dan kembali ke depan kantor Bupati Belitung Timur.

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, menyampaikan hari raya Idul adha, momentum mengingatkan akan rasa dalam berkurban.

"Berkurban merupakan wujud syukur kita atas nikmat yang telah diberikan. Hal ini mengingatkan kite bahwa di dalam harta yang kita miliki juga terdapat rezeki untuk orang Iain," ujar Yuslih dalam sambutannya.

"Idul Adha juga Mengingatkan kita semua kepada saudara-saudara kita di seluruh dunia yang tengah menjalankan menjalankan ibadah Haji , Tidak semua orang bisa menjalankan Ibadah Haji karena memerlukan biaya yang cukup besar. dan juga kesehatan yang baik.
Pada intinya adalah niat yang sungguh-sungguh. Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan memberi kemudahan dan melancarkan jalannya. Semoga saudara-saudara kita di Tanah Suci sana mendapatkan Haji yang Mabrur. Aamiin," ucap Yuslih.

Dalam pelaksanan Takbir keliling BupatiYuslih mengimbau kepada masyarakat yang turut dalam takbir keliling agar tetap tertib dijalan.

Sementara itu, Kepala Kantor kemenag Belitung Timur , Masdar Nawawi menyampaikan kegiatan ini juga turut diikuti oleh perwakilan Masjid-masjid, dan juga masyarakat sekitarnya.

Posbelitung.co/suharli

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved