PT SWP Serahkan 11 Sapi kepada 11 Desa di Seputaran Wilayah Kerja Perusahaan

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Agricultulral Director PT SWP, Lim Teng Hong kepada Bupati Beltim di halaman kantor PT SWP, Sabtu (10/8/2019).

PT SWP Serahkan 11 Sapi kepada 11 Desa di Seputaran Wilayah Kerja Perusahaan
Posbelitung/suharli
Penyerahan hewan kurban bagian dari CSR PT SWP jelang perayaan hari raya Idul Adha. Penyerahan secara simbolis oleh Agricultulral Director PT SWP, Lim Teng Hong kepada Bupati Beltim Yuslih Ihza Mahendra, Sabtu (10/8/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra menerima secara simbolis penyerahan hewan kurban berupa 11 sapi dari PT Steelindo Wahana Perkasa (SWP) dan PT Parit Sembada (PS), untuk masyarakat dari 11 desa yang berada di seputaran wilayah kerja PT Tersebut.

Penyerahan hewan kurban dilakukan oleh Agricultulral Director PT SWP, Lim Teng Hong kepada Bupati Beltim di halaman kantor PT SWP, Sabtu (10/8/2019).

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada 11 desa yang berada di sekitar kawasan PT SWP. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima dalam merayakan Idul adha tahun ini," ujar Bupati Yuslih ditemui usai kegiatan.

Dia pun berharap kepedulian terhadap masyarakat terus meningkat setiap tahun, dan perusahan juga semakin maju.

Senior Public relation PT SWP, Bambang Suharsono Y menyampaikan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan merupakan CSR dari PT SWP dan PT Parit Sembada kepada masyarakat desa sekitar wilayah kerja PT SWP.

"Meskipun kondisi harga sawit saat ini sedang turun, kami masih bisa berbagi, kami bersyukur dan berterimakasih sekali dan semoga kedepannya PT SWP semakin maju," ujar Bambang.

Perwakilan Kepala Desa dari 11 desa sekitar PT SWP, Yakni Kades Mentawak Annasruk Hakim mengatakan hampir 25 tahun PT SWP berdiri di Kabupaten Belitung Timur, bisa saling bekerja sama agar Kabupaten dan desa-desa jauh lebih baik.

Menurutnya sebagian masyarakat desa seputaran PT SWP juga bekerja di PT tersebut, namun memang tidak semua, oleh karenanya para Kades berharap PT SWP juga membuat industri hilir agar dapt membuka lebih banyak lagi tenaga kerja, selain itu Annas juga mengatakan PT SWP dapat mendorong UMKM yang ada sehingga eksistensi dari PT SWP sendiri dapat dirasakan oleh masyarakat banyak.

Turut hadir dalam kegitan tersebut Asisten II Kabupaten Beltim, Khaidir Lutfi, Camat Kelapa Kampit Syahril,
Agricultulral Director PT SWP Mr Lim Teng Hong, Senior Public relation PT SWP, Bambang suharsono Y. Para Staf eksekutif dan manager, serta Para Kades dan perwakilan dari 11 Desa.

(Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved