Tim Sar Temukan Life Jaket Mengapung 500 Meter dari Lokasi Kejadian, Simak Selengkapnya di Sini

Tim SAR Gabungan mengalami kendala ketika hendak merapat ke titik lokasi kejadian perkara (LKP) kecelakaan pelayaran KM Rezeki

Tim Sar Temukan Life Jaket Mengapung 500 Meter dari Lokasi Kejadian, Simak Selengkapnya di Sini - tim-sar-gabungan-gsdgsdsd.jpg
Pos Belitung/Disa Aryandi
Tim SAR Gabungan ketika menunjukan life jaket yang ditemukan, Sabtu (10/8/2019)
Tim Sar Temukan Life Jaket Mengapung 500 Meter dari Lokasi Kejadian, Simak Selengkapnya di Sini - pencarian-ke-lokasi-kecelakaan-pelayaran-di-selat-nasik.jpg
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pencarian ke lokasi kecelakaan pelayaran di Selat Nasik
Tim Sar Temukan Life Jaket Mengapung 500 Meter dari Lokasi Kejadian, Simak Selengkapnya di Sini - tim-sar-gabungan-hendak-menuju-ke-lokasi-kecelakaan-pelayaran-sabtu-1082019.jpg
Pos Belitung/Disa Aryandi
Tim SAR Gabungan hendak menuju ke lokasi kecelakaan pelayaran, Sabtu (10/8/2019)
Tim Sar Temukan Life Jaket Mengapung 500 Meter dari Lokasi Kejadian, Simak Selengkapnya di Sini - tim-sar-gabungan-sabtu-1082019-berangkat-menuju-lokasi-kecelakaan-pelayaran.jpg
Pos Belitung/Disa Aryandi
Tim SAR Gabungan, sabtu (10/8/2019) berangkat menuju lokasi kecelakaan pelayaran.

Tim Sar Temukan Life Jaket Mengapung 500 Meter dari Lokasi Kejadian, Simak Selengkapnya di Sini

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tim SAR Gabungan mengalami kendala ketika hendak merapat ke titik lokasi kejadian perkara (LKP) kecelakaan pelayaran KM Rezeki dengan KM Melinda di perairan Pulau Mendanau, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Sabtu (10/8/2019)

Kendala tersebut, lantaran Tim Gabungan ini harus berhadapan dengan angin kencang dan ombak yang mengalami ketinggian sekitar empat meter.

"Kami tidak bisa merapat, ombak nya besar, di tambah angin kencang. Tapi untuk kapal KM Melinda nya kami bertemu disana (lokasi sesudah LKP) dan mereka maju dari titik lokasi kejadian," ucap personil Basarnas Pos SAR Pulau Belitung M Saputra kepada posbelitung.co, sabtu (10/8/2019).

Namun selama berada di tengah laut tersebut, Tim SAR Gabungan menemukan life jaket berwarna orange. Life jaket tersebut dalam kondisi mengapung dan langsung di ambil oleh Tim SAR Gabungan tersebut.

"Ada life jaket yang kami temukan, itu 500 meter dari sekitaran LKP," ujarnya.

Tim SAR Gabungan ini terdiri dari Basarnas Pos SAR Pulau Belitung, TNI-AL, Satpol Air Polres Belitung, Direktorat Polair Polda Bangka Belitung, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, dan KSOP Kelas V Tanjungpandan.

Untuk kapal milik Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, kini sudah berbalik arah ke pelabuhan Tanjungpandan berikut dengan sejumlah personil. Sedangkan untuk kapal milik KSOP Kelas V Tanjungpandan pukul 16.00 WIB dalam proses penjemputan korban selamat.

Terdapat tujuh orang yang selamat dalam KM Rezeki tersebut yaitu bernama Roni, Aris, Ahmad, Kartono, Dede Irawan, Asdi, Samsul Arifin. Sedangkan untuk informasi korban yang belum ketemu yaitu korban bernama Irfan Arifin, Wahyu, Selamet danTeguh.

Sebelumnya, Kapal KM Melinda rute Kendawang Kalimantan Barat menuju Bandar Lampung, sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 02.40 WIB mengalami tabrakan dengan kapal nelayan KM Rezeki di perairan Mendanau, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved