Wakil Gubernur Abdul Fatah Serahkan Sapi Bantuan Kurban Presiden RI ke Masjid di Belitung Timur

Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah menyerahkan sapi bantuan kurban dari Presiden RI Joko Widodo ke Masjid Alhikmah

Wakil Gubernur Abdul Fatah Serahkan Sapi Bantuan Kurban Presiden RI ke Masjid di Belitung Timur
istimewa dokumentasi Camat Gantung
Wakil Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menyerahkan Sapi bantuan Kurban Presiden RI kepada ketua DKM Alhikmah, disaksikan Asisten I Beltim,dan Camat Gantung Yusmawandi. Sabtu (10/8/2019) 

Wakil Gubernur Abdul Fatah Serahkan Sapi Bantuan Kurban Presiden RI ke Masjid di Belitung Timur

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah menyerahkan sapi bantuan kurban dari Presiden RI Joko Widodo ke Masjid Alhikmah yang berlokasi di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Sabtu (10/8/2019).

Penyerahan sapi bantuan kurban yang diperkirakan bebobot lebih dari satu ton tersebut turut pula disaksikan asisten I Bidang Pemerintahan mewakili Bupati Beltim, Camat Gantung Yusmawandi, Pemerintah desa setempat dan masyarakat sekitar.

Camat Gantung Yusmawandi menyampaikan sapi dari Presiden RI tersebut diantarkan setelah Magrib.

"Tadi dadakan rencananya kan besok usai salat Idul Adha diantarkan, jadinya ngantarnya tadi setelah Magrib Beliau (Wagub Babel) mengantarkannya," ujar Yusmaswadi saat dihubungi posbelitung, Sabtu (10/8/2019).

Menurut Yusmawandi setelah Magrib, Sapi tersebut diserahkan kepada ketua DKM Alhikmah, Firman, sedangkan rencana pemotongan Sapi tersebut akan dilaksanakan usai pelaksanaan salat Idul Adha sekitar pukul 09.00 WIB.

"Alhamdulilah, bantuan sapi dari presiden empat tahun belakangan kan di pulau Bangka, pada Idul Adha ini baru di pulau Belitung," ujar Yusmawandi.

Dia pun berkisah awal pertama mendapatkan sapi Kurban dari Presiden RI, sewaktu ada safari ramadan dari Provinsi Bangka Belitung ada bincang-bincang dengan biro provinsi, Yusmawandi pun mengusulkan bagaiman kalau sapi tersebut diserahkan kepada Kecamatan Gantung.

"Jadi ada penunjukan dari Pak Gubernur ke sekretariat Negara, ditunjuklah masjid alhikmah, waktu itu kami diundang ke Istana Negara untuk rapat membahas hal tersebut, kemudian datang lah tim survei dan pembelian sapi tersebut," ujar Mantan Kepala Kantor Kesbangpol tersebut.

Menurut Yusmawandi awalnya sapi tersebut berbobot 1,170 Kilogram, kalau sekarang mungkin bobotnya sekitar 1,2 ton karena sebelumnya juga sudah melalui proses pemgemukan di Tanjungpandan.

Posbelitung.co/suharli

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved