Wiki Belitung

Berwisata di Pantai Tanjung Tinggi, Nikmati Objek Wisata Terpopuler di Belitung

Pantai Tanjung Tinggi yang berada di antara Tanjung Kalam dan Tanjung Pendam ini diambil dari kata “Tanjung”

Berwisata di Pantai Tanjung Tinggi, Nikmati Objek Wisata Terpopuler di Belitung
Posbelitung/Yuranda
Suasana di Pantai Tanjung Tinggi, Kabupaten Belitung, 

POSBELITUNG.CO-- Pulau Belitung Provinsi Bangka Belitung, saat ini sedang gencar mengembangkan pariwisata sehingga banyak destinasi pariwisata yang sedang di kembangkan oleh kabupaten ini, satu diantara Pantai Tanjung Tinggi.

Saat ini Pantai Tanjung Tinggi sangat populer, sejak adanya  film "Laskar Pelangi", dalam beberapa adegan  di film tersebut, menunjukan salah satu lokasi Syuting di pantai ini. Sejak saat itu tak sedikit wisatawan yang menyebut Pantai Tanjung Tinggi dengan sebutan Pantai Laskar Pelangi.

Hingga saat ini, berdampak kepada kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut, tidak hanya wisatawan lokal saja, bahkan wisatawan luar pulau Belitung maupun macanegara berbondong- bondong datang ke pulau ini.

Pantai Tanjung Tinggi, Kabupaten Belitung,
Pantai Tanjung Tinggi, Kabupaten Belitung, (Posbelitung/Yuranda)

Pantai Tanjung Tinggi yang berada di antara Tanjung Kalam dan Tanjung Pendam ini diambil dari kata “Tanjung” yang bisa diartikan Semenanjung dan “Tinggi” yang berarti pantai dengan bebatuan tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi sendiri adalah obyek wisata yang masuk wilayah Pulau Belitung, dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang yang berjarak kurang lebih 31 kilometer dari Kota Tanjungpandan, ibu kota Kabupaten Belitung.

Terdapat juga ratusan batu granit berukuran besar yang tersebar di sekitar pantai dan di kedua semenanjung di dekatnya. Ukuran batu granit tersebut bervariasi bahkan ada yang mencapai ratusan kubik sehingga lebih besar dari rumah.

Perpaduan pasir putih, batuan granit, serta air laut yang tenang menciptakan panorama pantai dengan keindahan sempurna. Kondisi ini yang menjadikan Pantai Tanjung Tinggi, kemudian menjadi lokasi wisata favorit di Belitung.

Memang kalau di foto dari darat semua batu terlihat sama. Namun ketika memotret dari tempet yang tinggi, baru terlihat setiap pantai di Pulau Belitung punya karakteristik yang berbeda beda. Secara Geografis Pantai Tanjung Tinggi berada di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi memiliki pasir putih dengan air paling jernih. Di sini kita tetap aman jika ingin berenang karena ombaknya tergolong kecil dan tenang. Bahkan antara pasang naik dan pasang surut perbedaannya sangat kecil.

Menjelang sore hari, sunset merupakan momen paling indah di Pantai Tanjung Tinggi Belitung. Pada saat matahari beranjak kembali ke peraduan terlihat pesona kecantikan pantai yang luar biasa dengan sinar redup yang menerangi air laut sehingga membias warna keperakan.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved