Berita Belitung

Daging Sapi Bantuan Presiden RI Joko Widodo akan Dibagikan ke Tujuh Desa Kecamatan Gantung

Daging kurban dari sapi Bantuan Presiden Joko Widodo, yang dipotong di Masjid Alhikmah akan dibagikan kepada warga di tujuh desa

Daging Sapi Bantuan Presiden RI Joko Widodo akan Dibagikan ke Tujuh Desa Kecamatan Gantung
posbelitung.co/Suharli
Serah terima secara Simbolis Sapi bantuan dari presiden RI oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, kepada ketua DKM Alhikmah ,Firman. Minggu (11/8/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Daging kurban dari sapi Bantuan Presiden Joko Widodo, yang dipotong di Masjid Alhikmah akan dibagikan kepada warga di tujuh desa yang ada di Kecamatan Gantung.

Ketua DKM Alhikmah, Firman saat ditemui posbelitung.co mengaku gembira saat menerima sapi dari Presiden Indonesia.

"Alhamdulilah, kami seluruh Jamah dan pengurus Masjid Alhikmah bersyukur dapatnya bantuan sapi kurban dari Presiden karena ini untuk pertama kalinya di Pulau Belitung. Alhamdulilah tahun ini dapat di Alhikmah Gantung," ujar Firman kepada posbelitung.co, Minggu (11/8/2019)

Dia menceritakan awalnya mengetahui akan mendapatkan sapi bantuan dari Presiden saat diberitahu oleh Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Asyraf Suryadhin.

"Sebelumnya juga sudah ada pembicaran antar Pak Wakil Gubernur dan Pak Camat Gantung ketika Safari Ramdan lalu," ujar Firman.

Menurut Firman sapi tersebut nantinya akan dibagikan kepada tujuh desa se Kecamatan Gantung.

"Adapun jumlah yang dibagikan nanti kami lihat jumlah keseluruhan daging baru kami bagi-bagikan,"

Warga antusias saksikan proses penyembelihan sapi bantuan kurban Presiden RI, di Masjid Alhikmah, Desa Lenggang Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Minggu (11/9/2019)
Warga antusias saksikan proses penyembelihan sapi bantuan kurban Presiden RI, di Masjid Alhikmah, Desa Lenggang Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Minggu (11/9/2019) (posbelitung.co/Suharli)

Sedangkan jumlah Sapi total yang dipotong di Masjid Alhikmah sebanyak 11 ekor sapi, sapi dari jamaah 10 ekor, dari Presiden RI 1 ekor dan 10 ekor kambing dari jamaah.

Sebelumnya ratusan warga Kecamatan Gantung tampak antusias menyaksikan proses penyembelihan sapi kurban bantuan dari Presiden RI Joko Widodo yang dilaksanakan di masjid Alhikmah, tepatnya di Desa Lenggang, Belitung Timur.

Tak hanya melihat dari depan langsung bahkan ada warga yang juga rela memanjat bangunan demi melihat proses penyembelihan sapi jenis persilangan limosin-Madura tersebut.

Butuh belasan orang untuk merebahkan sapi yang berbobot sekitar 1,171 kilogram tersebut, kumandang takbir mengiringi proses pemotongan dilaksanakan oleh seorang toko Agama di Kecamatan Gantung, Usman.

Tampak pula Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra didampingi Sekda Belitim Ikhwan Fahrozi beserta OPD lainnya turut menyaksikan proses penyembelihan.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved