Minim Sosialisasi, Kapolres Belitung Minta Event Belitung Throne Trophy Ditangguhkan

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menyarankan agar event Belitung Throne Trophy (TT) 2019 yang akan digelar pada 17-18 Agustus ditangguhkan

Minim Sosialisasi, Kapolres Belitung Minta Event Belitung Throne Trophy Ditangguhkan
posbelitung.co/dede s
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana. 

Minim Sosialisasi, Kapolres Belitung Minta Event Belitung Throne Trophy Ditangguhkan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menyarankan agar event Belitung Throne Trophy (TT) 2019 yang akan digelar pada 17-18 Agustus ditangguhkan atau dihentikan.

Hal ini dikarenakan dirinya mendapatkan informasi bahwa pihak panitia hingga saat belum melakukan sosialisasi secara intens kepada jajarannya maupun masyarakat di sekitar jalur yang dilalui.

‎Selain itu, dirinya juga menilai infrastruktur tidak menunjang bagi k‎eselamatan masyarakat maupun para pebalap ditambah sistem resque yang dinilai belum siap.

"Koordinasi dengan Kabag Ops juga via telepon, seharusnya intens, dia minta Kabag Ops atau Kapolsek Sijuk datangi warga untuk sosialisasi. Sampai sekarang Kabag Ops, Kasat dan Kaposek anteng-anteng saja, saya tanya gak tau semua," ujar Yudhis kepada posbelitung.co, Sabtu (10/8/2019) malam.

Menurutnya, race yang akan dilalui para peserta merupakan jalur satu-satunya yang dilewati masyarakat sehingga butuh sosialisasi intens.

Jika demikian, aktivitas masyarakat selama event akan terhalang begitu juga dengan hotel-hotel yang dilalui jalur pebalap.

"Solusinya apa, apakah ada konvensasi karena waktunya terhambat atau segala macam. Itu harus ada jangan menggampangkan‎, ini kan jalan umum soalnya," ungkap Kapolres.

Kemudian, bicara dari isi perijinan panitia pelaksana juga harus mengajukan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung terkait penutupan jalan.

Dirinya menilai jika dipaksakan, bukan tidak mungkin akan jatuh korban mengingat motor yang digeber pebalap berkapasitas besar mulai dari 250-1.000 cc.

"Nanti Kasat Intelkam akan membuat kajian secara intelejennya karena sebenarnya ini bukan urusan kecil," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved