Berita Belitung

Pencarian Empat Orang Korban KM Rezeki Penuh I, Tim SAR Gabungan Temui Kendala Ini

Pencarian terhadap empat orang korban KM Rezeki Penuh I yang mengalami kecelakaan pelayaran di Perairan Pulau Mendanau,

Pencarian Empat Orang Korban KM Rezeki Penuh I, Tim SAR Gabungan Temui Kendala Ini
Ist/Tim SAR Gabungan
Tim SAR Gabungan, Minggu (11/8/2019) ketika melakukan pencarian terhadap empat orang korban kecelakaan pelayaran KM Rezeki Penuh 

POSBELITUNG.CO-- Pencarian terhadap empat orang korban KM Rezeki Penuh I yang mengalami kecelakaan pelayaran di Perairan Pulau Mendanau, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung dengan KM Melinda, Jumat (9/8/2019) sekitar 23.00 WIB  terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan.

Personil yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Pulau Belitung, TNI AL, Kodim 0414 Belitung, Direktorat Polair Polda Bangka Belitung, Satpolair Polres Belitung melakukan pencarian terhadap korban yang belum diketemukan itu sejak pukul 08.00 WIB tadi pagi.

Satu unit robber boat milik Basarnas Pos SAR Pulau Belitung diturunkan untuk melakukan mencari korban bernama Irfan Arifin (24) warga Tegal, Wahyudiar Saputro (25) warga Brebes, Selamet (30) warga Brebes dan Kristin (25) warga Tegal tersebut.

"Untuk hasilnya kami masih berupaya terus, tadi sudah menyisir, termasuk tadi kami juga sudah berkoordinasi dengan Babinkabtimnas Desa petaling dan selat nasik, agar menyebar informasi terkait peristiwa ini," ungkap Kepala Pos SAR Pulau Belitung Rahmatullah kepada Posbelitung.co, Minggu (11/8/2019).

Namun untuk pencarian terhadap korban ini, kata dia, Tim SAR Gabungan menemui kendala, lantaran ombak di perairan seputaran pencarian terlalu tinggi. Sehingga Tim SAR Gabungan tersebut kembali ke Pos TNI AL Tanjungpandan untuk melakukan evaluasi.

"Untuk hari ini SAR gabungan kami tutup dan akan dilanjutkan besok (Senin/11/8/2019), namun kami akan melihat kondisi cuaca juga, apabila memungkinkan, maka akan dilanjutkan pada pagi hari," bebernya.

Tim SAR Gabungan, minggu (11/8/2019) ketika melakukan pencarian terhadap 4 orang korban kecelakaan pelayaran KM Rezeki Penuh
Tim SAR Gabungan, minggu (11/8/2019) ketika melakukan pencarian terhadap 4 orang korban kecelakaan pelayaran KM Rezeki Penuh (Ist/Tim SAR Gabungan)

Sebelumnya, Kapal KM Melinda melakukan pelayaran dari Kendawang Kalimantan Barat menuju Bandar Lampung, sedangkan untuk KM Rezeki Penuh I berlayar dari Muara Angke Jakarta hendak menuju perairan Karimata untuk mencari ikan dan cumu.

Dua kapal tersebut mengalami kecelakaan laut, tepat pada titik koordinat 2°52.119’S,107°17.773'T dengan jarak : 56.56 NML Radial : 271,12 derajat.

Untuk korban yang selamat dan sudah berada di Tanjungpandan yaitu bernama Roni, Aris, Ahmad, Kartono, Dede Irawan, Asdi, Samsul Arifin.

* Evakuasi Tujuh ABK Selamat

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved