VIDEO: Warga Panjat Bangunan Demi Lihat Pemotongan Sapi Bantuan Presiden Jokowi

Pemotongan Hewan Kurban bantuan Presiden Jokowi, bertempat di Masjid Alhikmah menjadi pusat perhatian warga Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR --  Pemotongan hewan kurban bantuan Presiden Jokowi, bertempat di Masjid Alhikmah menjadi pusat perhatian warga Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Minggu (11/8/2019).

Mereka rela berdesak-desakan,hingga memanjat bangunan demi menyaksikan proses penyembelihan sapi seberat 1 ton lebih tersebut.

Hadir Bupati Beltim Yuslih Ihza, Sekda Beltim Ikwan Fahrozi, Camat Gantung Yusmawandi, Kades Lenggang Evo Lesmana, Perwakilan Kementrian Pertanian RI Dayat, serta para pengurus masjid Al-Hikmah dan disaksikan masyarakat sekitar.

"Dengan bantuan sapi dari bapak Presiden Jokowi ini, bermakna bahwa dengan Semangat berkorban serta dalam rangka 17 agustus dan selesainya pelaksanaan pemilu maka dengan korban ini diharapkan dapat kembali menyatukan masyarakat Indonesia," ujar Perwakilan Kementrian Pertanian RI, Dayat kepada posbelitung.

Bupati Beltim Yuih Ihza, ditemui diselah kegiatanpun menyampaikan terimakasih kepada Presiden atas bantuan sapi kurbannya.

"Kami patut bersyukur dan berterimakasih atas bantuan ini dan selanjutnya sapi ini dipotong dan diserahkan kepada yang berhak menerima serta semoga dapat bermanfaat khususnya di kecamatan Gantung," ucapnya.

Sapi bantuan dari presiden Jokowi sebanyak 1 ekor berat sekitar 1.170 kilogram jenis hasil silang sapi madura dan limosin.

Pada Idul Adha 1440H/2019 presiden Jokowi memberikan bantuan sapi sebanyak 1 ekor kepada Provinsi Kepulauan Babel dan selanjutnya dilaksanakan pemotongan dan diperuntukan untuk masyarakat Gantung. Posbelitung.co/suharli

Penulis: Suharli
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved