Berita Belitung

23 September 25 Anggota DPRD Belitung Dilantik dan Langsung Bekerja, Anggota DPRD Lama Diberhentikan

Sebanyak 25 Anggota Dewan Kabupaten Belitung, akan dilantik pada 23 September 2019 mendatang.

23 September 25 Anggota DPRD Belitung Dilantik dan Langsung Bekerja, Anggota DPRD Lama Diberhentikan
Posbelitung/Yuranda
Caption : Plh Seketaris Dewan, Sekaligus Asisten I Pemerintah Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, (kanan) didamping Sastra Yuni Ardi Bagian pemerintahan Kabupaten Belitung, (kiri), di ruang kerja Asisten I pemerintahan Kabupaten Belitung, Senin (12/8/2019).?? 

POSBELITUNG.CO-- Sebanyak 25 Anggota DPRD Kabupaten Belitung, akan dilantik pada 23 September 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Plh Seketaris Dewan, Sekaligus Asisten I Pemerintah Kabupaten Belitung, Mirang Uganda didamping Sastra Yuni Ardi Bagian pemerintahan Kabupaten Belitung, Senin (12/8/2019).‎

"Anggota DPRD terdiri dari yang baru 15 anggota, dan 10 anggota lama, pelantikan tersebut akan dilantik oleh sekretaris dewan, berdasarkan surat keputusan Gubernur Provinsi Bangka Belitung," kata Mirang Uganda, kepada Posbelitung.co.

Menurutnya, berdasarkan tahapan dari pemerintah terkait dengan peresmian anggota DPRD ini dari tahap pengusulan dalam rekomendasi gubernur, sedangkan untuk anggota periode 2014-2019 akan diberhentikan.

"‎Setelah dilantik anggota DPRD periode 2019-2024, langsung bekerja di hari itu, dan yang anggota DPRD periode 2014-2024, lama saat itu langsung diberhentikan, dan langsung digantikan," jelas Mirang.

Sedangkan, untuk penetapan ketua DPRD, tergantung dalam rapat dari dewan sendiri, dan biasanya untuk ketua diisi dari anggota dewan dengan suara terbanyak.

"Secara teknisnya, pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan dari gubernur yang akan dibacakan oleh sekwan, SK Gubernur yang berisi tentang peresmian DPRD kabupaten Belitung yang terpilih 2019-2024," ungkap Mirang. (Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved