Berita Belitung

Daging Kurban di Belitung Timur Dipastikan Semua Sehat dan Layak Konsumsi

Heru Indramarta memastikan hewan kurban yang sudah dipotong di Kabupaten Belitung Timur semua sehat dan layak konsumsi.

Daging Kurban di Belitung Timur Dipastikan Semua Sehat dan Layak Konsumsi
posbelitung.co/Suharli
Kepala bidang peternakan dan kesehatan hewan, Dinas pertanian dan Pangan Kabupaten Belitung Timur, Heru Indramarta 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Belitung Timur, Heru Indramarta memastikan hewan kurban yang sudah dipotong di Kabupaten Belitung Timur semua sehat dan layak konsumsi.

Heru mengatakan setiap tahun rutin memantau keadaan hewan kurban yang telah dipotong baik itu sapi maupun Kambing bersama timnya yang juga disebar di tujuh kecamatan se-Kabupaten Belitung Timur.

"Sejauh pantauan kami di beberapa kecamatan, yang mana kami membuat tim pamantauan di setiap kecamatan. Sampai dengan sore (11/8) kemarin tidak ada diketemukan hewan kurban sakit, semua sehat dari pemerikasaan organpun semuanya sehat," ujar Heru kepada posbelitung.co, Senin (12/8/2019).

Dia juga menjelaskan jauh-jauh hari sebelum Idul Adha timnya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang dijual dimasyarakat.

"Jadi hewan yang sakit pada saat kami temukan pada proses pemantaun di hari sebelum hari kurban kami anjurkan tidak dijual, dijualnya setelah hewan kurban itu sehat," ujar Heru.

Terkait jumlah total hewan kurban se kabupaten Beltim Heru mengatakan masih dalam proses pendataan, menurutnya hingga hari ini data hewan kurban yang sudah dipotong masih terus masuk kelaporannya, yang nantinya laporan tersebut akan disampaikan ke provinsi.

Dia juga mengatakan hingga sore kemarin jumlah hewan kurban terbanyak dari kecamatan Manggar.

"Mungkin Selasa (13/8) laporan data hewan kurban baru bisa terkumpul semua, karena datanya bertahap disampaikan ke kami. Hari ini juga masih banyak yang melaksanakan pemotongan hewan kurban," beber heru.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved