Berita Belitung

Diduga Depresi, Adriyanto Warga Belitung Timur Meninggal Gantung Diri

Kapolsek Gantung, Iptu Karyadi saat ditemui posbelitung.co menceritakan korban Gantung diri awalnya diketahui oleh adik korban.

Diduga Depresi, Adriyanto Warga Belitung Timur Meninggal Gantung Diri
posbelitung.co/Suharli
Jenazah Korban Gantung diri, saat dimasukan kemobil jenazah oleh pihak rumah sakit dan anggota Polsek gantung, untuk dibawah pulang kerumahnya dan dikebumikan. Senin (12/8/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Indriayasari (39) saat memengang tangan adiknya Adriyanto (41) korban Gantung diri di Desa Lenggang terasa dingin saat pertama ditemukan rumahnya yang berada di Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Kapolsek Gantung, Iptu Karyadi saat ditemui posbelitung.co menceritakan korban Gantung diri awalnya diketahui oleh adik korban.

"Saat melihat abang itu adik korban langsung memegang tangan korban, tangan korban pun sudah terasa dingin. Awalnya adik korban mengira korban meminum racun. Dia pun langsung berlari ke rumah tetangganya yang kebetulan sebagai pegawai puskesmas untuk meminta tolong memeriksa keadaan korban," jelas Iptu Karyadi kepada posbelitung.co, Senin (12/8/2019).

Menurut KBO Reskrim Polres Belitung Timur tersebut, saat diperiksa ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Setelah diperiksa oleh pihak kepolisian ternyata ada lilitan tali dibagian leher, setelah diketahui ternyata korban melakukan gantung diri, dan diduga saat ditemukan pertama kali tali tersebut putus sehingga menyebabkan korban terkelungkup," ujarnya.

Dia juga mengatakan dari hasil visum yang dilakukan di RSUD Beltim tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Dugaan sementara dikarenakan depresi, namun pihak kepolisian tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya

Iptu Karyadi juga mengimbau kepada masyarakat agar bila ada permasalahan pribadi atau keluarga untuk segera menghungi Polsek setempat sehingga dapat memecahkan masalah yang dialami oleh masyarakat

"Harapan kami khususnya warga Kecamatan Gantung segera menghubungi bhabinsa maupun bhabinkamtibnas yang ada di desa masing-masing bila memiliki permasalahan. Supaya dapat membantu memecahkan permasalahan tersebut," ujarnya.

Untuk kesekian kalinya peristiwa gantung diri terjadi di Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Andriyanto (41) warga Desa Lenggang, nekat akhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kejadian tersebut diketahui adik korban Indriyasari (39) saat akan membangunkan Ibunya untuk salat subuh, pada Senin (12/8/2019) pagi.

"Korban awalnya diketemukan adiknya dalam kondisi sudah terkelungkup di lantai, sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu adik korban yang akan membangunkan ibu korban untuk salat subuh. Pada saat membuka pindu dapur adik korban melihat korban sudah terkelungkup dan dari mulut keluar air," jelas Iptu Karyadi kepada posbelitung.co

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved