Disnaker Beltim Gelar Jobfair Agustus 2019

Bagi pencari kerja bersiaplah untuk menyiapkan berkas-berkas persyaratan lamaran pekerjaan

Disnaker Beltim Gelar Jobfair Agustus 2019
ist
Job fair 2019 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG TIMUR - Bagi pencari kerja bersiaplah untuk menyiapkan berkas-berkas persyaratan lamaran pekerjaan, karena tak lama lagi Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Kabupaten Belitung Timur akan kembali mengelar job fair kembali pada bulan Agustus 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Disnaker Belitung Timur, Halipa mengatakan Job fair akan digelar pada 28-29 Agustus akan datang bertempat di SMK N 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur.

Menurut Halipa Disnaker menargetkan 15 perusahaan dari berbagai sektor yang akan bergabung dalam job fair tersebut, meskipun saat ini baru enam perusahaan yang positif mengkonfirmasi keikutsertaan dalam pameran bursa pencarian kerja kabupaten Belitung Timur tersebut.

Dia juga menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI dan Dinas ketenagakerjaan Koperasi dan usaha kecil dan menengah, (DiSNAKERKOPUKM) Kabupaten Belitung Timur serta dengan SMK 1 Manggar untuk merealisasikan Job Fair.

"Dalam Job fair ini tersedia ratusan lowongan pekerjaan, nah untuk registrasi pendaftaran job fair dilakukan secara online, melalui website e-bursakerja.kemnaker.go.id, setelah melakukan input biodata di website tersebut, nanti akan keluar barcode, barcode itu harus diprint terlebih dahulu sebagai syarat untuk masuk ke area Job Fair," jelas Halipah kepada posbelitung.co, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, dari perusahaan-perusahaan sendiri Kebanyakan mensyaratkan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Sekolah Menengah Atas (SMA) dan paling tinggi S1, bagi calon pelamar pekerjaan. (Posbelitung.co/suharli)

Tags
job fair
Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved