Kategori Bantuan Rumah Layak Huni Harus Sesuai, Bupati Belitung Tak Ingin Data Dibuat-Buat

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan untuk program bantuan pembangunan rumah layak huni sebetulnya sudah diakomodir

Kategori Bantuan Rumah Layak Huni Harus Sesuai, Bupati Belitung Tak Ingin Data Dibuat-Buat
dok pos belitung
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) 

Kategori Bantuan Rumah Layak Huni Harus Sesuai, Bupati Belitung Tak Ingin Data Dibuat-Buat

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan untuk program bantuan pembangunan rumah layak huni sebetulnya sudah diakomodir setiap tahun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung.

Program itu sudah ada dari tahun 2014 lalu.

Tercatat ada sekitar 960 kepala keluarga (KK) kategori kurang mampu terdata di periode pertama orang nomor satu tersebut menjadi kepala daerah.

Lantaran masih ditemukan ada yang belum tersentuh oleh pemerintah atas program tersebut, kata Sanem, mereka tetap mengakomodir dan mengusulkan untuk dilakukan penganggaran.

Namun terlebih dahulu harus dilakukan survei terhadap penerima bantuan tersebut, lantaran memiliki kategori.

"Tapi datanya kalau dibuat-buat, kami tidak mau. Terutama maaf pendatang dan ber KTP (Kartu Tanda Penduduk) bukan Belitung, tidak akan kami bantu, mereka sengaja membuat rumah buruk disini (Belitung), ujung nya rumah layak huni juga, itu tidak akan kami berikan," ungkap Sanem kepada Posbelitung.co, kamis (12/8/2019).

Program bantuan rumah layak huni, kini sepenuhnya sudah dibawah kendali Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tentunya program tersebut akan terus berjalan, dan apabila ada tambahan yang masuk, tetap akan di akomodir kembali pada anggaran tahun berikutnya maupun tahun berjalan.

"Tapi tetap kami melihat, kalau orang yang menerima itu masih muda usia nya, terus masih gagah, tidak mungkin diberikan, itu nama nya malas. Karena terus terang saja untuk mencari pekerjaan di Belitung ini masih terbilang muda, jual daun, berkebun saja bisa menghasilkan uang," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved